Site icon Beritaenam.com

The Famous Love Lanjutkan Program Kasih Natal di 2021

Beritaenam.com — Suka cita natal terus menggema di mana-mana. Walau pemerintah Indonesia melarang kerumunan dan perayaan tahun baru di tempat umum.

Untuk mengantisipasi kenaikan kasus COVID-19,  pengetatan ini memang telah dimulai pada tanggal 18 Desember 2020 hingga 8 Januari 2021.

Implementasi pembatasan sosial berskala mikro & komunitas terjadi di segala lini. Namun, umat kristiani terus melakukan gotong royong dan bergandengan tangan saling membangun silaturahmi untuk menghadapi pandemi, tentunya dengan protokoler kesehatan yang ketat.

Dengan semangat optimistisme untuk mencapai cita-cita bersama bangsa, banyak anak Tuhan tetap memberi punya program kasih. Memberikan bantuan sosial (bansos) kepada panti asuhan dan rehabilitasi, termasuk mendonasi kebutuhan masyarakat yang terkena dampak pandemi covid-19.

Sikap penderma dalam pelbagai aksi sosial, tentu saja mengikuti arahan dari pemerintah. Agar umat Kristiani bergerak berbagi kasih di seluruh Indonesia, dengan mengaplikasikan perilaku memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.

Komunitas The Famous Love juga demikian. Setelah usai tukar kado, mendengar kesaksian dan firman Tuhan. Maka komunitas ini juga akan berbagi damai sukacita, dengan melakukan bakti sosial di awal tahun depan.

“Komunitas The Famous Love, akan melakukan bakti sosial di beberapa panti asuhan pada bulan Januari 2021 mendatang,” ujar Ketua Famous Love Lie Yen, di sela-sela perayaan Natal Bersama di Jakarta, Minggu, (27/12).

The Famous Love, seperti keterangan sang ketua juga terus mengingatkan saudara terkasih lain, untuk terapkan protokol kesehatan dalam melakukan interaksi keseharian hingga natal ini. Komunitas ini juga dalam foto-foto, mengingatkan untuk semua tetap memakai masker.
Bagi saudara seiman yang akan merayakan di momen libur panjang ini harus menyadari, bahwa sebaiknya liburan kita di rumah saja. Menularkan kebaikan dan kasih, tak berarti menularkan virus penyakit, tapi lebih kepada menularkan kesaksian hidup kasih Kristus yang utuh.
“Kebijakan yang dikeluarkan pemerintah bertujuan melindungi masyarakat dan mencegah lonjakan kasus COVID-19,” kata Lie Yen, Ketua Famous Love tentang perilaku 3M (memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak sebagai perisai penting dalam meminimalisir penularan COVID-19.
klik ini: Majalah edisi cetak
Exit mobile version