Site icon Beritaenam.com

Thibaut Courtois Jadi Kiper Terbaik Dunia 2018

Kiper Timnas Belgia, Thibaut Courtois, terpilih sebagai Kiper Terbaik Dunia 2018 dalam The Best FIFA Football Awards yang berlangsung di Londonm 24 September 2018.

Beritaenam.com – Penjaga gawang Timnas Belgia, Thibaut Courtois terpilih sebagai Kiper Terbaik Dunia 2018 dalam The Best FIFA Football Award yang dilangsungkan di Royal Festival Hall, Senin (24/9/2018).

“Saya sangat bangga. Penghargaan ini merupakan hasil pemilihan banyak pengamat yang menghargai kualitas dan talenta pemain,” kata Thibaut Courtois seperti dikutip dari situs web BBC.

“Musim lalu, bisa dikatakan periode terbaik saya bersama Chelsea dan tampil apik di Piala Dunia. Saya merasa dalam performa terbaik,” tutur kiper Real Madrid itu.

Musim lalu memang bisa dikatakan periode terbaik dalam karier Courtois. Di level klub, dia mengantarkan Chelsea meraih gelar juara Liga Inggris.

Pada Piala Dunia 2018, kiper 26 tahun itu mengantarkan Timnas Belgia finis di posisi ketiga, prestasi terbaik mereka sepanjang keikutsertaan di Piala Dunia.

Courtois pun meraih Sarung Tangan Emas sebagai apresiasi penampilan apiknya di turnamen tersebut.

Dalam pemilihan kiper terbaik, Courtois menyingkirkan Hugo Lloris (Tottenham Hotspur) dan Kasper Schmeichel (Leicester City).

Dua pesaingnya itu juga tampil apik di Piala Dunia 2018. Uniknya, dalam FIFProXI atau Tim Terbaik Dunia, tak ada nama Courtois di sana. Posisinya “digantikan” kiper Manchester United, David De Gea.

Exit mobile version