Site icon Beritaenam.com

Tiba di Sragen, Presiden Jokowi Disambut Warga di Sepanjang Jalan

Presiden Jokowi layani selfi para peserta.

beritaenam.com, Sragen – Presiden Joko Widodo melakukan kunjungan kerja di wilayah Sragen hari ini. Dia bersilaturahmi dengan pelaku usaha pertanian se-Jawa Tengah.

Acara digelar di GOR Diponegoro, Sragen, Rabu (3/4/2019). Para peserta terdiri dari Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) dan Perkumpulan Penggilingan Padi dan Pengusaha Beras Indonesia (Perpadi).

Tak seperti kunjungan sebelumnya, kedatangan presiden kali ini disambut warga Sragen. Warga tampak berkumpul di tepi jalan yang dilintasi Jokowi.

Para siswa sekolah, tukang becak hingga warga biasa mulai terlihat dari jalan keluar pintu tol di Pungkruk. Barisan terlihat hingga GOR Diponegoro.

Beberapa kelompok terlihat mengenakan atribut partai ataupun capres. Namun pihak pengamanan meminta mereka melepas atribut tersebut karena kunjungan Jokowi bukan dalam rangka kampanye.

Baliho penyambutan presiden pun terlihat di sepanjang jalan dari Kebakkramat Karanganyar hingga Sragen. Baliho bertuliskan ‘Selamat Datang Presiden Republik Indonesia Bapak Ir H Joko Widodo di Kabupaten Sragen’.

Presiden tiba di GOR Diponegoro pukul 09.50 WIB. Masuk ke dalam GOR, Jokowi langsung menyalami para peserta mulai dari barisan belakang lalu ke depan.

Hadir dalam acara tersebut, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, beberapa menteri dan anggota DPR. Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati turut hadir dan memberikan sambutan.

Bupati yang disapa Mbak Yuni itu menyampaikan bahwa warga Sragen memang sengaja memadati GOR dan jalanan untuk menyambut Jokowi.

“Kami memadati khusus untuk menyambut Pak Presiden yang kami cintai,” ujar Yuni.

Acara dilanjutkan dengan sambutan Jokowi. Jokowi juga melakukan dialog bersama perwakilan pelaku usaha pertanian.

Exit mobile version