Site icon Beritaenam.com

Tiga Paslon Maju di Pilkada Kabupaten Bandung

[ad_1]

KOMISI Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bandung sudah menetapkan tiga pasangan calon yang akan mengikuti pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak 2020. Mereka adalah Dadang Supriatna-Sahrul Gunawan (Partai NasDem, PKB, PKS, Demokrat), Yena Iskandar Masoem-Atep (PDIP, PAN), dan Kurnia Agustina Naser-Usman Sayogi (Golkar, Gerindra).

Ketua KPU Kabupaten Bandung Agus Baroya mengatakan, pihaknya menetapkan ketiga pasangan tersebut setelah proses verifikasi berkas pendaftaran dari seluruh kandidat tersebut. 

“Melalui rapat pleno, kami menetapkan ketiga pasangan calon dengan SK nomor 193/PL.023-KPT/3204/Kab/IX2020 tentang penetapan pasangan calon,” kata Agus Baroya di Bandung, Rabu (23/9).

Usai penetapan, pihaknya akan mengundi nomor urut yang diselenggarakan Kamis (24/9). 

“Besok akan kami undi nomor urutnya,” ucap dia.

Sekretaris Organizing Commitee Tim Koalisi Dadang Supriatna-Sahrul Gunawan (BEDAS), Toni Permana memastikan pihaknya akan semakin menyolidkan tim pemenangan dengan ditetapkannya Bedas sebagai pasangan calon pilkada Kabupaten Bandung. Menurutnya, konsolidasi ini sangat penting mengingat banyaknya partai dan elemen masyarakat lain yang mengusung paslonnya itu.

“Kami ini koalisi gemuk,” katanya. 

Selain diusung empat partai yang memiliki kursi di DPRD Kabupaten Bandung, partai nonparlemen seperti Perindo, Hanura, Garudan, dan Berkarya pun turut mendukung 

Dadang-Sahrul.

“Selain itu ada juga ormas dan OKP, serta individu masyarakat,” katanya.

baca juga: Tiga Paslon Ditetapkan Maju Pilkada Karawang

 

Dengan begitu, Toni memastikan pihaknya sudah memiliki tim pemenangan mulai dari tingkat kabupaten, daerah pemilihan, kecamatan, desa, hingga TPS.

“Kita galang potensi dari koalisi besar ini untuk mengamankan suara di TPS-TPS,” katanya. 

Melihat besarnya dukungan yang diberikan kepada Dadang-Sahrul, Toni optimistis pasangan tersebut mampu memenangkan pilkada di Kabupaten Bandung ini.

“Tanpa bermaksud mendahului takdir Allah, saya optimistis bisa menang. Dengan kerja keras dan berlandaskan untuk kemajuan masyarakat Kabupaten Bandung,” ucap Ketua Fraksi Partai NasDem DPRD Kabupaten Bandung ini. (OL-3)


[ad_2]

Source link

Exit mobile version