Site icon Beritaenam.com

TKN: 60 Persen Parpol Koalisi Bakal Kuasai DPR

Hasto Kristiyanto.

beritaenam.com, Jakarta – Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf Amin memprediksi sekitar 60 persen partai politik koalisi akan duduk di DPR. Hal ini disampaikan Sekretaris TKN Hasto Kristiyanto di Posko Cemara, Jakarta, Jumat (19/4/2019).

“Dari perkiraan sementara quick count paling tidak koalisi Pak Jokowi-Ma’ruf Amin akan didukung 346 kursi di parlemen atau 60,2 persen. Jika ini adalah stabilitas efektivitas pemerintahan ke depan bisa memenuhi seluruh janji-janji kampanye Pak Jokowi-Ma’ruf Amin,” kata Hasto.

Sementara, Ketua TKN Erick Thohir juga berpendapat sama. Erick yakin jika koalisi Jokowi-Ma’ruf akan menguasai parlemen hingga 60 persen jika hasil resmi KPU tak berubah dari quick count lembaga survei.

“Kalau kita lihat dari partai yang ke DPR sendiri tadi sudah dijelaskan ada 60 persen kursi yang akan menjadi bagian dari partai koalisi 01,” tambahnya.

Erick menambahkan, jika data yang diperoleh TKN posisi Jokowi-Ma’ruf Amin unggul atas pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

“Tanda-tanda ini kan perlu kita sampaikan kepada pemilih dan tentu kepada rakyat bahwa memang paslon 01 dalam posisi sebagai pemenang, dalam hal ini tentu kita tambahkan juga tetap nunggu KPU, tapi saya rasa ada yang perlu disampaikan sesuai dengan fakta dan data,” tandasnya.

Exit mobile version