Site icon Beritaenam.com

TKN: Dukungan Pengusaha ke Jokowi 10 Kali Lebih Besar Dibanding Prabowo

Jokowi saat pidato di acara deklarasi Pengusaha Indonesia.

beritaenam.com, Jakarta – Kubu paslon nomor urut 02 Prabowo Subianto Sandiaga Uno mengaku gembira mendapat dukungan dari 1.000 pengusaha. Namun, bagi Direktur Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo KH Maruf Amin, Bahlil Lahadalia dukungan pengusaha yang diberikan pengusaha bagi paslon nomor urut 01 Jokowi Maruf jauh lebih besar.

Bahlil yang juga merupakan Ketua Umum HIPMI itu melihat dukungan pengusaha ke Prabowo Sandi hanyalah pemanis saja.

“Kami melihat bahwa acara Prabowo-Sandi dengan 1.000 pengusaha merupakan suatu acara yang gimik dan dibesar-besarkan. Hal ini dapat terlihat bahwa jumlah dukungan pengusaha Jokowi-Ma’ruf Amin jauh lebih besar yaitu 10 kali lipatnya sebnayak 10.000 orang, ” kata Bahlil di Jakarta, Jumat (22/3/2019).

Lebih lanjut Bahlil mengemukakan banyaknya pengusaha yang mendukung Jokowi-Ma’ruf dikarenakan mereka telah merasakan beberapa keunggulan dan dampak positif kinerja Pemerintahan Jokowi selama 5 tahun terakhir.

“Mulai dari kemudahan berusaha, kemudahan perizinan, proses birokrasi yang tidak berbelit-belit hingga turunnya jumlah pungli yang meresahkan pengusaha secara signifikan,” tuturnya.

Ia mengatakan, pembenahan yang dilakukan Jokowi selain menghantam birokrat yang tidak becus juga memukul pengusaha yang bermental KKN dengan birokrat busuk. Karena itu, dukungan 10.000 pengusaha kepada paslon 01 sebagai bentuk kepercayaan mereka kepada pemerintahan Jokowi agar menjabat satu periode lagi pada pilpres 2019.

Mereka tidak ingin pembenahan yang telah dilakukan pemerintah selama ini berubah karena pimpinan pemerintahan berganti. Para pengusaha ingin agar yang sudah baik selama ini dilanjutkan.

Exit mobile version