Site icon Beritaenam.com

TKN: Erick Thohir Lepas Saham Inter, Bukan untuk Dana Kampanye Jokowi

Erick Thohir.

beritaenam.com, Jakarta – Pengusaha nasional yang juga Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf Amin, Erick Thohir diketahui melepas 31 persen saham klub Internazionale Milan. Pihak TKN memastikan pelepasan saham tersebut murni bermotif bisnis dan tidak terkait kegiatan kampanye.

“Malah saya nggak tahu kalau beliau melepas saham Inter Milan dan menurut saya itu kan ‘bussiness as usual’ karena memang kan bisnisnya Pak Erick Thohir kan di bidang sport dan media. Jadi tidak ada hubungannya dengan dana kampanye,” ujar Bendahara TKN Jokowi-Ma’ruf, Wahyu Sakti Trenggono, Minggu (27/1/2019) malam.

“Sekali lagi saya pastikan tidak dalam rangka untuk dana kampanye, itu adalah bisnis biasa yang memang menjadi main bisnis beliau,” imbuh Wahyu.

Wahyu mengatakan, Erick lebih berperan dalam urusan manajerial TKN, bukannya menyokong dana. Dana kampanye, disebut Wahyu, kebanyakan dari hasil gotong-royong pendukung Jokowi-Ma’ruf.

“Dana kampanye dari gotong-royong relawan, simpatisan, ada yang bentuknya kelompok,” jelas Wahyu, seperti dikutip dari detik.com

Erick sebelumnya juga sudah angkat bicara alasan melepas sahamnya di klub besutan Luciano Spalletti ini. Menurutnya, penjualan saham tersebut murni masalah bisnis.

“Oh enggak bisa, enggak ada hubungannya. Tidak ada pemikiran seperti itu. Itu pure bisnis. Secara investasi saya kira tepat,” kata Erick saat ditemui wartawan di rumah dinas Wali Kota Surakarta, Loji Gandrung, Minggu (27/1).

Exit mobile version