Site icon Beritaenam.com

TKN: Kuasai Mayoritas Saham Freeport Bukti Jokowi Tak Pro Asing

Ace Hasan Syadzily.

beritaenam.com, Jakarta – Juru Bicara Tim Kampanye Nasional Jokowi- Ma’ruf Amin, Ace Hasan Syadzily mengatakan dikuasainya saham mayoritas PT Freeport-McMoran sebesar 51,2 persen oleh PT Inalum yang merupakan perusahaan BUMN, menjadi bukti bahwa kebijakan Jokowi pro terhadap kepentingan rakyat.

Freeport menjadi salah satu bukti nyata keberhasilan presiden Jokowi yang sungguh-sungguh bekerja untuk rakyat Indonesia.

“Ini torehan sejarah yang sangat penting bagi bangsa Indonesia. Setelah PT Freeport beroperasi di Indonesia sejak 1973 baru sekarang kepemilikan saham mayoritas dikuasai bangsa Indonesia. Kepemilikan mayoritas ini akan kita gunakan sebesar-besarnya untuk kemakmuran rakyat,” ujar Ace melalui keterangan tertulisnya, Minggu 30 Desember 2018.

Ketua DPP Partai Golkar ini juga menyebutkan dengan dikuasainya saham PT Freeport nantinya pendapatan baik dari pajak maupun non-pajak, royalti, semuanya akan lebih besar untuk kemakmuran negara dan rakyat.

“Selain itu, masyarakat di Papua juga akan mendapatkan 10 persen dari saham yang ada. Tentu saja di Papua juga akan mendapatkan pajak daerahnya,” kata Ace.

Lanjut Ace, kesuksesan ini menunjukkan bahwa Presiden Jokowi merupakan Presiden yang secara nyata telah mewujudkan cita-cita konstitusi ekonomi yaitu tanah, air, dan sumber daya dikuasai negara yang diperuntukkan kemakmuran rakyat.

“Jadi tak tepat rasanya jika Presiden Jokowi selama ini sering dituding selalu pro asing. Telah beliau buktikan, salah satunya, dengan penguasaan saham Freeport ini,” kata Ace.

Exit mobile version