Site icon Beritaenam.com

TKN Yakin Jokowi-Ma’ruf Kuasai Sumatera dan Wilayah Basis Prabowo

Jokowi-Ma'ruf Amin saat kampanye di Tangerang.

beritaenam.com, NTT – Berdasarkan hasil survei, Nusa Tenggara Timur (NTT) menjadi basis pendukung Calon Presiden nomor urut 01, Joko Widodo (Jokowi). Namun berbeda dari NTT, Sumatera dianggap masih dikuasai pasangan calon nomor urut 02, Prabowo Subianto.

Menanggapi hal ini, Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) pasangan Jokowi-KH. Ma’ruf Amin, Hasto mengatakan, masyarakat Sumatera akan melihat karakter pemimpin yang baik dan pemimpin yang mampu menyelesaikan persoalan bangsa dan negara untuk dipilih.

“Terlebih dengan penampilan prabowo akhir-akhir ini yang cenderung tempramental dan kemudian emosional,” kata Hasto di sela-sela kampanye ke NTT, Selasa (9/4/2019), seperti dikutip dari sindonews.com

Karenanya menurut Hasto, karakter dasar seorang pemimpin menjadi deferensiasi bagi rakyat untuk memilih.

Kata Hasto, rakyat tidak ingin memilih yang menggebrak-gebrak meja. Menurutnya, rakyat hanya memilih pemimpin yang mampu menggebrak berbagai hambatan pembangunan.

Untuk itu, Sekjen DPP PDI Perjuangan itu mengaku yakin pasangan Jokowi-Ma’ruf akan menguasai wilayah Sumatera termasuk wilayah-wilayah yang pernah menjadi basis pemilih Prabowo.

“Karena berbagai peristiwa yang menunjukkan tingkat emosional pak prabowo yang begitu tinggi yang pada akhirnya menciptakan rasa tidak aman, rasa pesimisme bahwa kita perlu energi positif membangun bangsa dan buka energi negatif dengan cara gebrak-gebrak meja,” pungkasnya.

Exit mobile version