Site icon Beritaenam.com

Trump Sebut Pangeran Bin Salman Bisa Jadi Terlibat Dalam Pembunuhan Jamal Khashoggi

Donald Trump.

Beritaenam.com – Presiden Amerika Serikat Donald Trump untuk pertama kalinya mengisyaratkan bahwa Pangeran Arab Saudi Muhammad bin Salman bisa saja terlibat dalam misi pembunuhan jurnalis Jamal Khashoggi. Sebab menurut Trump Pangeran Muhammad memiliki kekuasaan untuk menjalankan beberapa hal.

“Dia menjalankan beberapa hal dan jika ada seseorang yang menginginkan hal itu, maka bisa jadi itu dia,” kata Trump saat diwawancarai oleh Wall Street Journal tentang keterlibatan Pangeran Muhammad, dikutip dari Middle East Eye, Rabu (24/10).

Trump juga mengungkapkan bahwa dia sudah bertanya secara pribadi kepada Pangeran Muhammad tentang pembunuhan wartawan tersebut. Bahkan dia menanyakan pertanyaan berulang kali dengan beberapa cara yang berbeda.

“Pertanyaan pertama saya kepadanya adalah, apakah dia tahu tentang hal ini sejak awal? Lalu dia menjawab tidak. Kemudian saya bertanya lagi, lalu dari mana ini dimulai? Dia menjawab bahwa ini dimulai dari tingkat yang lebih rendah,” jelas Trump.

Ketika ditanya apa dia mempercayai penyangkalan Pangeran Muhammad, Trump sempat ragu beberapa detik sebelum akhirnya menjawab.

“Saya ingin mempercayai mereka. Saya benar-benar ingin mempercayai mereka,” akunya.

Sebelumnya, Trump menyatakan bahwa dia sepenuhnya mempercayai Pangeran Muhammad tidak terlibat dengan pembunuhan Khashoggi. Namun kepercayaan tersebut kini lama-lama mulai memudar.

Terlebih saat Saudi memberikan keterangan yang berubah-ubah terkait kematian Khashoggi. Trump menuding bahwa Saudi adalah penutup informasi terburuk yang pernah ada.

“Seharusnya tidak pernah ada eksekusi (terhadap Khashoggi) dan hal ini seharusnya tidak pernah ditutup-tutupi. Bahkan ini seharusnya tidak pernah terjadi. Ini benar-benar suatu kegagalan.

Exit mobile version