Site icon Beritaenam.com

Trump, Wakil PM Malaysia dan PM India Ucapkan Belasungkawa untuk Tsunami Selat Sunda

Donald Trump.

beritaenam.com, Jakarta – Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump menyampaikan dukacita atas tsunami Selat Sunda yang menerjang Banten dan Lampung. Dia mendoakan agar para korban yang selamat segera sembuh.

“Kehancuran yang tak terpikirkan dari bencana tsunami di Indonesia. Lebih dari dua ratus orang tewas dan hampir seribu orang terluka atau tidak terhitung jumlahnya. Kami berdoa untuk perbaikan dan penyembuhan. Amerika ada bersamamu!” cuit Trump di akun Twitter-nya @realDonaldTrump, Senin (24/12/2018).

Hingga pukul 11.39, cuitan itu telah di-retweet 12.961 pengguna Twitter lainnya dan disukai sebanyak 61.741. Ada juga sejumlah pengguna Twitter yang mengomentari cuitan Trump tersebut.

Selain Trump, PM India Narendra Modi juga menguncapkan belasungkawa atas tsunami tersebut. Dia mengatakan India siap membantu proses pembangunan pasca bencana.

“Sedih dengan hilangnya nyawa dan kehancuran di Indonesia yang disebabkan oleh tsunami setelah letusan gunung berapi. Belasungkawa kepada keluarga yang ditinggalkan dan berharap yang terluka pulih lebih cepat. India siap membantu tetangga dan teman maritim kita dalam pekerjaan bantuan. @jokowi,” tulis Modi dalam akun Twitter-nya @narendramodi.

Berikutnya, Wakil PM Malaysia Wan Azizah Wan Ismail juga menyampaikan rasa duka atas tsunami di Indonesia. Dia berharap kelurga korban tetap tabah dalam menghadapi bencana.

“Terkesan mendengar berita tsunami melanda Banten Indonesia yang sekurangnya telah mengorbankan 20 nyawa. Saya doakan Indonesia terus tabah menghadapi ujian ini. Malaysia sedia membantu meringankan beban saudara kita di Indonesia. @jokowi #PrayForIndonesia,” tulis Wan Azizah di akun Twitter-nya @drwanazizah.

Exit mobile version