Site icon Beritaenam.com

Tuduhan BPN Prabowo soal Pemerintah Pabrik Hoax, Ngabalin: Otak Pemerintah Tidak Begitu

Ali Mochtar Ngabalin.

beritaenam.com, Jakarta – Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno menuding pemerintah sebagai pabrik kebohongan atau hoax. Pihak Istana Kepresidenan membantah tuduhan itu.

“Kalau dari pemerintah bagaimana mungkin kami bisa memproduksi berita hoax, membuat pabrik hoax, kemudian mengacaukan ruang publik? Karena tidak begitu di otak pemerintah,” kata Tenaga Ahli Kedeputian IV KSP, Ali Mochtar Ngabalin saat dihubungi, Senin (4/2/2019).

Ngabalin mengatakan, justru yang dilakukan pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengayomi seluruh kepentingan masyarakat Indonesia. Ngabalin juga menjelaskan bahwa pemerintah menyampaikan sesuatu berdasarkan data aktual.

“Kalau pemerintah dan Presiden Joko Widodo orientasinya adalah secara terus-menerus menyampaikan capaian yang telah dan akan, serta sedang dilakukan pemerintah,” ujar Ngabalin, seperti dikutip dari detik.com

Tudingan itu dilontarkan BPN Prabowo-Sandiaga saat membantah menggunakan strategi firehose of falsehood di Pilpres 2019.

BPN kemudian menilai justru kubu petahana lah yang paling berpotensi menggunakan kabar bohong atau hoax.

“Yang menyebarkan kebohongan, ya, penguasa. Pabrik hoax ya pada pemerintah karena punya kekuasaan. Mereka membuat aturan, punya aparat, media, logistik,” kata juru debat BPN Prabowo-Sandi, Ahmad Riza Patria, di gedung DPR, Senayan, Jakarta, hari ini.

Exit mobile version