Site icon Beritaenam.com

Tujuh Bulan Absen Karena Kampanye, Jokowi Kembali Bagi-bagi Sepeda ke Warga

Presiden Jokowi saat bagikan sepeda kepada warga Bali.

Bali – Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali membagikan sepeda kepada warga. Jokowi mengaku sudah 7 bulan tidak membagikan sepeda karena memasuki masa kampanye Pilpres 2019.

Momen ini terjadi saat pembagian sertifikat tanah di Lapangan Kilobar Desa Taman Bali, Kabupaten Bangli, Bali, Jumat (14/6/2019). Jokowi awalnya masih menyerahkan foto usai berdialog dengan warga.

Salah satu warga bernama Dewa mengaku memiliki 2 sertifikat tanah. Jokowi juga sempat mengetes Dewa membaca Pancasila.

“Satu, Ketuhanan Yang Maha Esa. Dua, Kemanusiaan yang adil dan beradab. Tiga, Persatuan dan pembangunan… Persatuan Indonesia. Empat, Kerakyatan yang dipimpin oleh hikmat kebijaksanaan dalam permusyawaratan perwakilan. Lima, Keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia,” ujar Dewa.

Rupanya, Jokowi masih membuka sesi dialog. Kali ini, ia akan memberikan sepeda.

“Mau sepeda? Siapa mau sepeda? Ntar. Tapi harus ditanya dulu. Apa? Ada yang bisa cerita urus sertifikat ini berapa hari, bulan. Cepet nggak?” kata Jokowi, seperti dikutip dari detik.com

Dua warga yang mendapat sepeda adalah Gungah dan Putu. Mereka menjawab perihal proses pengurusan sertifikat tanah. Keduanya pun mengambil sepeda yang telah disediakan usai berdialog.

“Sepedanya diambil. Makasih. Sekarang habis Pemilu boleh beri sepeda lagi. Dulu 7 bulan selama kampanye nggak boleh kasih sepeda. Ya sudah, beneran sepedanya masih utuh,” ucap Jokowi.

Exit mobile version