Site icon Beritaenam.com

UEFA Nations League: Akhiri Laju Buruk, Italia Kalahkan Polandia 1-0

Beritaenam.com – Timnas Italia mengakhiri laju buruknya saat menghadapi Polandia di lanjutan kompetisi UEFA Nations League. Gli Azzurri menang dengan skor tipis 1-0.

Bertanding di Stadium Slaski, Chorzów, Polandia, Senin (15/10/2018), Italia langsung menekan sejak kick off. Mereka bahkan langsung menciptakan peluang sejak menit pertama.

Berawal ketika Jorginho menguasai bola, gelandang serang berdarah Brasil itu melepaskan tendangan yang membentur mistar gawang Polandia yang dijaga Wojciech Szczesny. Tuan rumah dibuat terkejut sejak awal.

Italia banyak menekan sepanjang babak pertama. Beberapa kali percobaan dilakukan anak asuh Roberto Mancini.

Peluang emas kembali didapat Italia pada menit ke-30. Kali ini melalui percobaan Lorenzo Insigne, yang lagi-lagi digagalkan tiang gawang.

Polandia bukannya tanpa tekanan. Robert Lewandowski yang menjadi ujung tombak, beberapa kali merepotkan lini belakang Gli Azzurri. Namun hingga istirahat, skor 0-0 masih bertahan.

Di babak kedua, tuan rumah gantian berinisiatif menekan. Beberapa kali crossing-crossing berbahaya dilepaskan ke jantung pertahanan Italia.

Peluang terbaik Polandia datang di menit ke-58. Berawal dari sepakan Kamil Grosicki, bola bisa ditepis Gianluigi Donnarumma. Bola muntah lantas disepak Piotr Zielinski, namun arahnya masih melenceng.

Di menit ke-71, gantian Italia mengancam. Sundulan Federico Bernadeschi nyaris membobol gawang Polandia andai arahnya tidak melenceng.

Memasuki menit ke-90, skor 0-0 masih bertahan. Dan akhirnya, gol datang di masa injury time. Italia sukses mencetak gol kemenangannya lewat kaki Cristiano Biraghi. Sontekannya di mulut gawang memastikan tiga poin untuk Italia.

Hasil ini membuat Italia meraih kemenangan perdananya di UEFA Nations League, yang menjadi kemenangan perdana Italia di laga kompetitif bersama Mancini. Selain itu, Italia juga mengakhiri laju buruk setelah lima laga terakhir tak pernah menang.

Kini, Italia mengoleksi empat poin dari tiga laga di Grup 3 Liga A UEFA Nations League. Italia masih tertinggal dua angka dari Portugal yang mengoleksi enam poin dari dua laga.

Susunan Pemain

Polandia: Szczesny, Bereszynski, Glik, Bednarek, Reca (Jedrzejzyk 87′), Szymanski (Grosicki 46′), Goralski, Linetty (Blaszczykowski 46′), Zielinski, Lewandowski, Milik

Italia: Donnarumma, Biraghi, Giorgio Chiellini, Bonucci, Florenzi (Piccini 84′), Barella, Jorginho, Verratti, Chiesa, Bernardeschi (Lasagna 81′), Insigne

Exit mobile version