Site icon Beritaenam.com

UEFA Nations League: Spanyol Kalahkan Inggris 2-1

Beritaenam.com – Spanyol sempat tertinggal lebih dulu dari Inggris di ajang UEFA Nations League, namun La Furia Roja berhasil menyelesaikan pertandingan dengan kemenangan 2-1.

Bermain di Wembley Stadium, Minggu (9/9/2018) dinihari WIB, Inggris sudah unggul duluan lewat gol Marcus Rashford di menit ke-11.

Lewat serangan balik cepat, Luke Shaw mengirim umpan akurat ke Rashford. Dengan tenang striker Manchester United itu menaklukkan David De Gea.

Spanyol cuma butuh waktu tiga menit untuk mengubah skor menjadi 1-1. Saul Niguez berhasil merobek gawang Inggris lewat sepakan voli dari hasil umpan dari Rodgrio Moreno.

Inggris punya peluang emas di menit ke-24. Harry Kane berhasil menanduk bola dari hasil tendangan bebas Keiran Trippier, namun bola masih tepat mengarah ke De Gea.

Spanyol berbalik unggul di menit ke-32. Rodrigo mencatatkan namanya di papan skor setelah menyambut bola hasil tendangan bebasThiago Alcantara. Skor 2-1 untuk Spanyol bertahan hingga turun minum.

Tim besutan Luis Enrique mengambil alih permainan di awal babak kedua. Peluang emas didapat Spanyol lewat Thiago, namun tembakan volinya masih belum berbuah gol.

Inggris baru mulai bisa mengembangkan permainan setelah laga berjalan satu jam. Beberapa peluang emas didapat, yang salah satunya lewat tendangan Rashford di menit ke-81, namun bola masih bisa dihalau dengan satu tangan De Gea.

Ofisial pertandingan memberi tambahan waktu injury time babak kedua selama sembilan menit. Dalam kurun waktu tersebut Inggris sempat berhasil melesakkan gol ke gawang De Gea.

Akan tetapi, wasit Danny Makkelie menganulir gol dari Danny Welbeck, yang dinilai lebih dulu dianggap menggangu upaya De Gea untuk menangkap bola saat dalam posisi melompat.

Tak ada gol tambahan di babak kedua. Spanyol menutup laga dengan kemenangan 2-1 dan memimpin klasemen Liga A Grup 4 dengan tiga poin.

Susunan Pemain:

Inggris: Jordan Pickford; Joe Gomez, John Stones, Harry Maguire; Kieran Trippier, Luke Shaw (Danny Rose ’53), Jesse Lingard, Jordan Henderson (Eric Dier ’64), Dele Alli; Harry Kane, Marcus Rashford (Danny Welbeck ’94).

Spanyol: David De Gea; Marcos Alonso (Inigo Martinez ’87), Sergio Ramos, Nacho Fernandez, Dani Carvajal; Saul Niguez, Sergio Busquets, Thiago Alcantara (Sergi Roberto ’80); Isco, Iago Aspas (Marco Asensio ’68), Rodrigo Moreno.

Exit mobile version