Site icon Beritaenam.com

Ulama Muda Zikir Bersama Doakan Jokowi-Ma’ruf Menang dan Pemilu Damai

beritaenam.com, Sumbar – Kelompok ulama muda menggelar istigasah dan zikir bersama di Padang, Sumatera Barat. Selain mendoakan kemenangan pasangan nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi)-Ma’ruf Amin, mereka mendoakan agar pelaksanaan Pemilu 2019 berjalan lancar hingga waktu pencoblosan 17 April mendatang.

Para ulama muda yang menggelar istigasah itu tergabung dalam Solidaritas Ulama Muda Jokowi (Samawi). Selain para ulama muda, istigasah melibatkan sekitar 200 santri dari beberapa pondok pesantren di Padang.

“Melalui istigasah ini, kita berharap kehidupan berbangsa dan bernegara tetap berjalan damai,” kata Wakil Koordinator Nasional Samawi Arief Hermanto kepada wartawan, Rabu (10/4/2019).

Arief menyatakan Samawi merupakan salah satu ujung tombak untuk memenangkan Jokowi-Ma’ruf di Sumatera Barat, terutama di kalangan ulama muda. Dia sendiri percaya pemilih di Sumbar yang rasional dapat menentukan pilihan dengan bijak.

“Insyaallah masyarakat Sumbar sudah menjadi masyarakat yang cerdas, tidak memilih yang hanya mengikuti apa yang mereka dengar, mereka baca, namun dari hati nurani,” ujarnya.

Istigasah dan zikir bersama dipandu ulama dan tokoh masyarakat, Tuanku Bagindo Muhammad Leter. Kesempatan itu digunakan untuk mengajak semua pihak agar menjadikan pemilu kali ini badunsanak atau bersaudara.

“Setiap muslim selalu berdoa dan Allah juga selalu mengabulkan doa kita. Kita jadikan pemilu seperti kita semua badunsanak atau bersaudara. Tidak ada hoax. Kita bicara yang benar saja. Semoga seluruh elemen bangsa yang menyebar hoax hatinya mendapat hidayah dan tidak menyebarkan hoax lagi,” kata Leter, seperti dikutip dari detik.com

“Jokowi sudah berpengalaman dalam pemerintahan. Membuat dirinya sederhana dan dekat dengan masyarakat, maka pantas kita dukung kembali,” lanjutnya.

Selain di Padang, kegiatan serupa akan digelar di Kota Bukittinggi dan Dharmasraya. Samawi juga menyerahkan dukungan untuk program Rehab 1.000 Surau di Sumbar.

Exit mobile version