Site icon Beritaenam.com

Ulang Tahun Budi Waseso Luncurkan Kopi Jenderal

Bersama Para Pemimpin Redaksi Media Massa Nasional

Beritaenam.com — Budi Waseso atau pria yang dikenal dengan nama Buwas berulang tahun ke 60 tahun. Para sahabat diundang ke Kopi Jenderal yang berada di lantai dasar kantor pusat Bulog.

Berderet rangkaian bunga dari ragam kalangan, pada Rabu pagi, 19 Februari 2020. Di hari ini pula, secara resmi pembukaan kedai Kopi Jenderal, pertama.

Tampak hadir S.S Budi Rahardjo (ketua Forum Pimpinan Media Digital) hingga Menteri Perdagangan Agus Suparmanto juga Rudy Tanoesoedibjo dan pihak yang berkolaborasi dengan Bulog.

Para pimpinan Shopee Internasional, PangananDotCom serta Direksi BNI dan BRI termasuk mantan Gubernur Bengkulu Agusrin Nadjamudin.

Budi Waseso atau akrab disapa Buwas menceritakan peluncuran kopi ini bermula ketika dia menjabat sebagai Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) dan menangani banyaknya tanaman ganja di Aceh.

Alih-alih ganja, Buwas mendorong untuk mengembangkan kopi, mengingat daerah tersebut memiliki ketinggian yang cocok untuk tanaman kopi.

“Ketinggian 1.200 mdpl itu bagus menghadirkan kopi berkualitas. Akhirnya program membuat kopi saya laksanakan di Aceh dengan dibantu teman-teman BNN,” kata Budi Waseso pada peluncuran Kopi Jenderal tersebut.

Setelah berhasil membuat alternatif tanaman ganja menjadi kebun kopi di Aceh, Budi Waseso mencoba untuk mengelola produksi kopi dari petani.

Pemberian nama “Kopi Jenderal” tersebut juga bukan tanpa alasan. Budi Waseso yang juga pernah menjabat sebagai Kabareskrim pada 2015 tersebut memiliki pangkat jenderal.

“Secara kebetulan pangkat saya Jenderal. Ketika saya pensiun, bintang tiga dan saya menjadi Jenderal yang membesarkan itu Polri. Makanya di situ saya kasih (logo) bintang tiga,” kata Budi Waseso.

Exit mobile version