Site icon Beritaenam.com

Undang PKL, Presiden Jokowi Rayakan Tahun Baru 2019 Istana Bogor

Foto: Biro Setpres.

beritaenam.com, Bogor – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghabiskan malam terakhir tahun 2018 dengan bersantai di Istana Kepresidenan Bogor. Jokowi mengundang sejumlah pedagang kaki lima ke Istana Bogor dan memborong dagangan mereka.

“Menjelang tahun 2019, Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo tidak memiliki agenda khusus. Presiden dan Ibu Iriana ditemani putra bungsunya Kaesang Pangarep, memilih tetap berada di Wisma Bayurini, Istana Kepresidenan Bogor pada Senin malam, 31 Desember 2018,” kata Deputi Bidang Protokol, Pers dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin, Selasa (1/1/2019).

Bey menceritakan, pada Senin (31/12/2018) malam sekitar pukul 22.00 WIB, Jokowi keluar dari kediamannya di Wisma Bayurini. Jokowi terlihat mengenakan sarung dan baju kaus putih dibalut jaket hitam.

Jokowi kemudian menemui langsung para pedagang, Paspampres, polisi, dan pegawai Istana Bogor yang sedang mengantre untuk mengambil makanan. Jokowi bahkan ikut menyantap hidangan.

“Pada kesempatan ini, Presiden mengundang beberapa pedagang angkringan ke Istana Bogor. Ia bersama anggota Paspampres serta pegawai Istana Kepresidenan Bogor santap malam bersama dengan menu dagangan angkringan,” terang Bey.

Menu yang disajikan di antaranya sate ayam, sate kambing, dan sate sapi. Selain itu ada juga bakmi dengkul, dan wedang ronde.

“Selesai santap malam dan berinteraksi dengan pedagang dan para Paspampres, Presiden kembali ke dalam Wisma Bayurini,” ujar Bey.

Asisten Ajudan Presiden Kapten Teddy Indra Wijaya mengatakan, keluarga Presiden Jokowi memang tidak merayakan momen pergantian tahun secara khusus. Menurutnya, malam tahun baru Jokowi sama seperti malam pada hari biasa.

“Kalau buat Bapak (Presiden) dan keluarga itu ya memang nggak merayakan tahun baru. Malam tahun baru ya biasa saja, seperti malam-malam lainnya. Seperti malam ini, kita semuanya di kediaman Bapak di Istana Bogor, ditraktir Bapak,” ucap Teddy.

Exit mobile version