Site icon Beritaenam.com

Unggul Jauh di Jateng Versi Survei LSI, PDIP: Jateng adalah Kandang Banteng

Hendrawan Supratikno.

Beritaenam.com, Jakarta – PDIP unggul jauh di Jawa Tengah (Jateng) versi survei LSI Denny JA. Ketua DPP PDIP Hendrawan Supratikno tak kaget dengan hasil survei tersebut karena Jateng merupakan daerah kekuasaan PDIP.

“Jateng itu dikenal sebagai ‘kandang banteng’. Jadi memang siapa pun berharap banteng jadi ujung tombaknya,” kata Hendrawan saat diminta tanggapan, Sabtu (3/11/2018).

Meski demikian, Hendrawan menyebut PDIP tidak boleh terlena dengan hasil survei itu. Dia mengingatkan agar tetap waspada.

“Semua musti waspada. Semua siaga berjaga,” terangnya.

Politikus PDIP lainnya Bambang Wuryanto juga mengingatkan hal serupa. Dia mengingatkan, PDIP tidak boleh jumawa dengan hasil survei LSI.

“Survei adalah potret situasi masyarakat pemilih pada saat sampel survei diambil. Sementara masyarakat bisa berubah pendapat di setiap waktu. Namun demikian, survei tetaplah menjadi penunjuk yang penting,” ujar Bambang saat dimintai pendapat terpisah.

“Yang kedua, sebagai Ketua TKD (tim kampanye daerah) Jateng tentu gembira melihat hasil survei tersebut, sekaligus meningkatkan kewaspadaan dan melarang diri untuk bersikap congkak,” imbuhnya, seperti dikutip dari detik.com

Berdasarkan survei LSI Denny JA yang digelar pada 4-14 Oktober 2018 di 10 provinsi terbesar, PDIP unggul di lima provinsi (Sumut, Sumsel, Lampung, DKI, Jateng). Survei setiap provinsi itu menggunakan 600 responden dengan margin of error di setiap provinsi sebesar 4,1 %.

Berikut hasil survei LSI di Jateng:

PDIP: 46,0%
Gerindra: 6,2%
PKB: 4,8%
Golkar: 4,2%
PPP: 3,5%

PKS: 1,3%
PAN: 1,2%

Demokrat: 0,7%
NasDem: 0,3%
Perindo: 0,3%
PSI: 0,2%
Berkarya: 0,0%
Garuda: 0%
Hanura: 0%
PBB: 0%
PKPI: 0%
(zak/zak

Exit mobile version