Site icon Beritaenam.com

Untuk Pertama Kalinya Sport Art Culture and Culinary (ISACC) Siap Digelar di Indonesia

beritaenam.com, Jakarta – Sebuah acara kolaborasi antara olahraga, seni, kuliner dan budaya Sport Art Culture and Culinary (ISACC) bakal digelar untuk pertama kalinya di Indonesia. Festival sendiri akan digelar di GOR Soemantri Brodjonegoro pada 8-10 Februari 2019 mendatang.

Festival ini menjadi ajang perlombaan olahraga yang dimeriahkan dengan pameran seni dan kuliner khas Nusantara. Acara yang diinisiasi Indoworld, badan penyelenggara di bawah naungan Surya Group tersebut dibuat sebagai wadah untuk meningkatkan kepedulian terhadap olahraga, seni, dan budaya.

Festival ini menjadi ajang perlombaan olahraga mulai dari senam hingga body contest dan dimeriahkan pula dengan pameran seni serta kuliner khas Nusantara. Acara diselenggarakan oleh Indoworld di bawah naungan Surya Group.

“Acara ini dimaksudkan sebagai sarana meningkatkan kepedulian kita terhadap olahraga, kesenian, budaya serta kuliner yang beraneka ragam dari seluruh Indonesia. Tidak hanya itu acara ini akan menjadi sarana hiburan bagi masyarakat, terutama para generasi muda,” ujar Ketua Umum Indoworld, Jane Suryatin, dalam Jumpa Pers di Pasifik Palace, Rabu (6/2).

Peserta terbuka untuk umum, biasanya sudah pernah mengikuti lomba di bidang masing-masing. Dana yang didapat sebagian akan diberikan ke orang-orang yang membutuhkan. Biaya pendaftarannya sendiri mulai Rp 100 ribu.

Jane menjelaskan ada empat jenis olahraga yang dilombakan. Yakni renang, zumba, soccer, dan body contest. Sementara untuk festival kuliner akan ada hidangan dari 15 daerah.

“Targetnya adalah ribuan peserta, jadi ini festival tidak hanya sebagai sarana hiburan tapi gerakan sosial juga kok” pungkas Jane Suryatin (Buyil)

Exit mobile version