Site icon Beritaenam.com

Usai Debat Perdana, Jusuf Kalla: Saya Optimis Elektabilitas Jokowi-Ma’ruf Meningkat

Jusuf Kalla.

beritaenam.com, Jakarta – Ketua Dewan Pengarah Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo- Ma’ruf Amin, Jusuf Kalla optimis usai debat perdana yang dilakukan capres dan cawapresnya akan terus menaikan elektabilitas. Sebab kata JK terlihat dari kesiapan mereka berdua menghadapi debat.

“Tentu saja kan masih ada perubahan-perubahan,” kata JK usai nonton debat capres-cawapres Pilpres 2019 di rumah dinasnya, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Kamis (17/1).

JK menilai publik akan lebih melihat sosok Jokowi-Ma’ruf setelah debat selanjutnya. Elektabilitas selanjutnya akan terlihat pada debat ke 3-4.

“Orang akan melihat nanti trendnya pada setelah 3-4 debat ini baru pertama,” kata JK.

Sebelumnya, JK juga cukup puas dan menilai pasangan nomor urut 01 Jokowi-Ma’ruf lebih siap untuk memberikan pertanyaan dan menjawab. Walaupun kata dia, dari sisi Prabowo-Sandi juga ada positifnya.

“Jadi debat yang pertama ini kita lihat pak calon nomor 1 pak Jokowi dan Ma’ruf Amin lebih siap. Baik lebih siap menjawab, siap juga bertanya,” kata JK.

Ma’ruf pun kata JK lebih bisa menjawab dan bertanya. Sebab kata dia, Ma’ruf lebih baik. Dia pun menepis terkait Ma’ruf yang jarang diberikan sesi berbicara.

“Kan berbicara juga tadi, walaupun ya wakil selalu begitu, maklum nomor 1 lebih banyak dari nomor 2,” kata JK.

Exit mobile version