Site icon Beritaenam.com

Usai Laksanakan Kegiatan di Yogya, Jokowi Buka Kongres XXIV PWI di Solo

Presiden Jokowi saat pidato di kongres PWI Solo.

Beritaenam.com, Solo – Usai melaksanakan kegiatan di Yogyakarta, Presiden Joko Widodo langsung bertolak ke Solo. Di Solo, Jokowi membuka Kongres XXIV Persatuan Wartawan Indonesia (PWI).

Jokowi tiba di Sunan Hotel sekitar pukul 16.00 WIB, Jumat (28/9/2018). Selain Jokowi, hadir pula beberapa pejabat, yakni Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara, serta Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Masuk ke dalam ruangan, Jokowi langsung menyalami seluruh hadirin. Jokowi juga menyempatkan berfoto bersama.

Acara langsung dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan dimulai dengan sambutan Ketua PWI Margiono. Kemudian Jokowi berlanjut memberi sambutan dan membuka kongres.

Dalam sambutannya, Jokowi menyampaikan bahwa wartawan ialah sosok yang selalu mengikutinya sejak menjadi Wali Kota Surakarta hingga menjadi Presiden RI.

“Ke manapun saya pergi, selalu ada staf dari istana yang ikut, baik ajudan, Paspampres, staf protokol. Tapi ada yang bukan staf yang selalu ikut ke mana-mana, yaitu wartawan. Apa nggak bosan dengan saya?” katanya disambut tawa hadirin.

Dia juga menceritakan kedekatannya dengan wartawan. Selama menjadi pejabat publik, Jokowi telah ribuan kali makan siang bersama wartawan.

“Dan saya ingat mungkin beratus kali, bahkan beribu kali sudah makan siang dengan wartawan, karena saya ingin mendapatkan masukan, saran, dan kritik,” ungkapnya.

Adapun kongres ini akan digelar sampai Minggu, 30 September 2018. Dalam kongres ini, akan dilakukan pemilihan ketua umum PWI menggantikan ketua saat ini, Margiono.

Exit mobile version