Site icon Beritaenam.com

Usai Ngopi Bareng, Grace Natalie: Saya Yakin Jokowi-Ma’ruf Bakal Unggul di Debat Pilpres

Grace Natalie.

beritaenam.com, Jakarta – Calon Presiden petahana, Joko Widodo atau Jokowi baru saja menggelar pertemuan dengan 9 ketua umum partai politik yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Kerja atau KIK pada Selasa (15/1/2019) malam.

Usai pertemuan itu, Ketua Umum DPP PSI , Grace Natalie mengaku semakin yakin Jokowi bersama pasangannya Ma’ruf Amin bakal sukses dan unggul dalam debat Pilpres 2019.

“Pertemuan malam kemarin berjalan dengan ‘sersan’ serius tapi santai,” ujar Grace Natalie dalam keterangan tertulisnya, Rabu (16/1/2019) pagi.

Menurut dia, Jokowi memberikan pemaparan dan arahan serta mengevaluasi perjalanan kampanye beberapa bulan terakhir ini.

Para ketua umum memberikan masukan dan arahan bagaimana kampanye yang efektif dan produktif hendaknya dilakukan.

Kemudian, dari pemaparan Jokowi dan juga masukan dari para ketua umum, PSI semakin yakin Jokowi – Maruf Amin akan unggul di debat pertama nanti.

“Debat sejatinya tidak hanya perang retotika dan silat kata-kata. Tapi sampai sejauh mana capres mengerti isi dan substansi masalah dan solusi kongket menyelesaikannya,” ujar dia.

Di sinilah keunggulan Jokowi yang telah berpengalaman dan sudah terbukti menjadi pelayan rakyat yang baik sejak menjadi Wali Kota Solo, Gubernur Jakarta dan presiden pada periode pertama.

“Sementara Pak Prabowo dipastikan akan mengumbar retorika pesimisme dan ketakutan yang seolah-olah dia akan menjadi pahlawan penyelamat bangsa ini. Padahal dia sedang menipu publik bahwa kerusakan Indonesia justru terjadi pada masa mertuanya, Soeharto berkuasa,” papar Grace.

“Dan Pak Prabowo meyokong kekuasaan yang penuh Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN) itu,” imbuh dia.

Exit mobile version