Site icon Beritaenam.com

Video Tuduhan ‘Server KPU Di-setting’ Diambil di Rumah Eks Bupati Serang

beritaenam.com, Serang – Video yang menuding KPU memiliki server di luar negeri dan mengatur server agar Jokowi-Ma’ruf Amin menang Pilpres 2019 direkam di Serang. Akun penyebar video ini kemudian dilaporkan ke Bareskrim Polri.

Video ini diambil di rumah mantan Bupati Serang Ahmad Taufik Nuriman. Taufik membenarkan video direkam di rumahnya di Ciracas, Kota Serang. Saat itu, sedang dilakukan pemaparan oleh tim relawan Prabowo-Sandiaga Uno.

“Iya, itu kan ada tim dari pusat, saya kan punya ruang briefing. Emang benar di tempat saya di Ciracas, di ruang briefing,” kata Taufik Nuriman saat dihubungi, Jumat (5/4/2019).

Taufik mengatakan, saat itu ada tim sukses Prabowo-Sandiaga dari Jakarta yang melakukan kegiatan di Banten.

Mereka kemudian meminjam ruangannya untuk melakukan briefing mengenai kondisi di lapangan jelang pemilihan. Taufik saat itu mengikuti pemaparan dilakukan.

“Itu tim dari Jakarta. Dia koordinator dari wilayah Banten. Ada kegiatan menjelaskan di lapangan, karena saya punya ruang briefing ya silakan,” ujarnya, seperti dikutip dari detik.com

Saat itu, ada juga seorang konsultan soal server KPU. Tapi, Taufik mengaku lupa nama konsultan yang memberi paparan.

“Saya nggak hafal namanya. Saya mah hanya nyiapin tempat doang,” ujarnya.

Taufik juga mengaku lupa kapan pertemuan itu dilakukan. Menurutnya ada sekitar 30 orang relawan Prabowo-Sandiaga di ruangan itu. Tapi Taufik menyebut tidak ada pengurus parpol yang ikut dalam pertemuan.

“Kayaknya orang partai nggak ada,” ujar Taufik.

Exit mobile version