Site icon Beritaenam.com

Viral Pertemuan Prabowo dan Habib Syech, Ini Cerita Versi Gerindra

Prabowo saat bertemu Habib Syech Bin Abdul Qodir Assegaf.

Beritaenam.com, Jakarta – Momen pertemuan bakal capres Prabowo Subianto dengan Habib Syech Bin Abdul Qodir Assegaf di Surabaya viral di media sosial. Gerindra membantah Prabowo tidak disambut oleh Habib Syech berdasarkan gerak-gerik di video itu.

Dalam video yang viral, Prabowo tampak masuk ke dalam sebuah ruangan. Prabowo lalu menghampiri Habib Syech sedang duduk di meja bundar.

Prabowo seolah ingin memeluk Habib Syech dari belakang. Lalu ada gestur Habib Syech yang diterjemahkan sebagian netizen sebagai gestur penolakan.

Anggota Badan Komunikasi DPP Gerindra Andre Rosiade menceritakan momen itu terjadi setelah perayaan tahun baru 1440 Hijriah di Tugu Pahlawan, Surabaya. Usai acara, Prabowo datang hendak berpamitan sekaligus berfoto dengan Habib Syech.

“Setelah selesai acara, Pak Prabowo datang mau berfoto sama Habib Syech. Lalu karena Pak Prabowo menghormati dan memuliakan habib nih, Pak Prabowo berdiri saja mau foto. Lalu Habib bilang suruh duduk. Pak Habib memaksa Pak Prabowo suruh duduk di sampingnya,” kata Andre saat dihubungi, Rabu (12/9/2018).

Andre mendapat cerita ini dari Maher Algadri dan Ahmad Dhani yang ada di ruangan tersebut. Menurut mereka, suasana sangat akrab.

“Habib bilang, duduk dulu, duduk dulu, supaya foto-fotonya satu duduk, lalu bisa ngobrol-ngobrol lagi di dalam itu. Jadi suasananya sangat akrab di dalam. Pokoknya di dalam ruangan itu ada habib senior se-Jatim. Itu cerita sebenarnya,” ujarnya.

Andre menepis anggapan bahwa Habib Syech menolak Prabowo. Keduanya disebut sempat mengobrol panjang.

“Ini kan plintiran saja untuk mendiskreditkan Pak Prabowo. Itu fitnah keji luar biasa kalau dibilang Habib Syech nggak welcome ke Pak Prabowo,” ungkap Andre.

Exit mobile version