Site icon Beritaenam.com

Wanda Hamidah-Dira Sugandi Deklarasi Pokoknya Jokowi

Wanda Hamidah hingga Dira Sugandi deklarasi dukung Jokowi-Ma'ruf Amin.

Beritaenam.com, Jakarta – Masyarakat Peduli Indonesia (MPI) menyatakan dukungannya kepada pasangan Joko Widodo-Ma’ruf Amin di Pilpres 2019. Mereka juga mengajak artis untuk ikut dalam deklarasi itu.

“Melihat perubahan positif yang telah dilakukan pemerintahan Masyarakat Peduli Indonesia (MPI) mengajak sesama warga Indonesia hak politik mereka dan memilih Jokowi untuk masa jabatan kedua,” kata Ketua MPI, Janner Clay Siahaan di Sekretariat MPI Jalan Gaharu I, Jakarta Selatan, Rabu (5/9/2018).

Deklarasi itu juga dihadiri artis Wanda Hamidah, Paul Latumahina, Dira Sugandi, dan Lea Simanjuntak. Mereka akan dilibatkan untuk menyasar kaum milenial hingga ibu-ibu.

“MPI membidik empat kelompok pemilih penting, kaum milenial, wanita, diaspora dan penyandang disabilitas. Millenial di Indonesia mencapai 90 juta pada tahun ini dan 35 juta dari mereka adalah pemilih pertama yang sudah cukup umur. Di sisi lain, perempuan juga menjadi fokus MPI, untuk memperluas partisipasi perempuan sebagai pengambilan keputusan rumah tangga dan berpengaruh terhadap suami dan anggota keluarga lainnya,” ujarnya.

Di lokasi yang sama, Wanda Hamidah mengatakan pentingnya menyadarkan kalangan milenial untuk berpartisipasi dalam pemilu. Dia lalu memberi contoh saat terpilihnya Barack Obama di Pemilu Amerika Selatan.

“Milenial itu penting, mereka harus dibangkitkan dengan artis sepeti zaman obama di Amerika karena mereka antara peduli dan tidak peduli, dan sebetulnya hal itu mereka sesali saat Hillary kalah,” kata Wanda.

Dia juga menyiapkan program yang menyasar kaum ibu-ibu. Salah satunya yakni program penyadaran gizi.

“Di sisi emak-emak saya juga akan mengadakan program yang menyentuh ibu-ibu, fokus pada pemberdayaan perempuan. Kami akan adakan aksi mengkampanyekan gizi, karena kalau ibu sehat anak juga sehat,” ujarnya.

Exit mobile version