Site icon Beritaenam.com

WhatsApp Putuskan Menunda Kebijakan Privasi?

Ternyata, Manajemen WhatsApp hanya memberikan perpanjangan waktu untuk pengguna meninjau dan menerima pembaruan ini hingga tanggal 15 Mei 2021. Hari ini.

“Berkaitan dengan pembaruan ini, WhatsApp tidak akan menghapus akun pengguna dan tidak satu pengguna pun akan kehilangan fungsionalitas WhatsApp pada tanggal 15 Mei 2021,” kata WhatsApp.

Selain itu, fungsi dasar layanan WhatsApp, seperti mengirim/menerima chat dan panggilan/menerima telepon masih bisa dilakukan seperti biasa.

Kendati pun seperti itu, menolak persetujuan WhatsApp setelah 15 Mei, diikuti sejumlah konsenkuensi.

Selain pengguna akan terus-terusan mendapat peringatan untuk menerima Terms of Service (ToS) baru WhatsApp, beberapa minggu setelah itu WhatsApp akan mulai membatasi fitur yang digunakan pengguna secara bertahap.

Dalam keterangan di blog miliknya, WhatsApp mengatakan pengguna yang masih belum menerima update tersebut akan kehilangan beberapa fungsi seperti tidak bisa melihat daftar chat.

Namun, pengguna masih bisa menerima panggilan suara dan video yang masuk.

Dijelaskan, usai mengalami pembatasan fungsi selama beberapa minggu, kemudian penggua tidak akan bisa menerima panggilan atau notifikasi dan WhatsApp akan berhenti mengirimkan pesan dan panggilan ke ponsel.

Juru bicara WhatsApp mengungkapkan bahwa sebagian besar dari pengguna WhatsApp yang telah menerima peringatan update kebijakan privasi sudah menerima persyaratan layanan yang baru.

Pengguna yang tidak menerima update juga tidak akan kehilangan akunnya.

Namun demikian, WhatsApp memperingatkan bahwa mereka punya aturan terpisah mengenai pengguna yang tidak aktif, dan akun yang tidak aktif selama 120 hari akan dihapus.

 

Exit mobile version