Site icon Beritaenam.com

Yakinkan Warga, Ma’ruf Amin Optimistis Menang 70 Persen di Gresik

Ma'ruf Amin kampanye di Gresik.

beritaenam.com, Gresik – Calon wakil presiden nomor urut 01 Ma’ruf Amin yakin bsia meyakinkan warga Gresik, Jawa Timur, pada Pilpres 2019. Ia bahkan menyebut bisa meraup lebih dari 60 persen suara di wilayah itu.

“Ya, kalau saya bincang dengan Bupati (Bupati Gresik Sambari Halim Radianto) itu 68 sampai 70 persen untuk Gresik,” kata Ma’ruf di Stadion Gelora Joko Samudro, Gresik, Jawa Timur, Senin, 18 Maret 2019.

Ma’ruf menegaskan target itu sangat logis. Ia mengukur itu dari kehadiran ribuan warga Gresik dan Nahdlatul Ulama( NU) rela hadir meski panas terik. Ma’ruf juga melihat masyarakat Gresik sangat cerdas lantaran hanya sedikit yang terpapar hoaks.

Ciri masyarakat cerdas, kata dia, memilih calon pemimpin yang membawa Indonesia maju. Di samping itu, loyalitas dari warga NU di Gresik tak bisa dibantah. Mereka akan memilih calon dengan unsur NU.

“Kebetulan Pak Jokowi dengan saya. Saya merepresentasikan NU, karena itu masyarakat Gresik antusias menyambut kehadiran saya,” kata Ma’ruf.

Ia sempat mengulang tausyiah politiknya di mimbar, bagaimana masyarakat yang hadir berjanji memenangkan pasangan calon nomor urut 01. Hal ini menurutnya mempertebal kemenangan di Jawa Timur, khususnya di Gresik.

“Makin optimistis melihat semangatnya,” ucap Ma’ruf.

Ma’ruf menyusuri Gresik dan Jombang sepanjang hari ini. Ia memulai safari dengan mengunjungi Stadion Gelora Joko Samudra, Kebomas, Gresik. Ma’ruf menghadiri peringatan atau Harlah ke-93 NU.

Ma’ruf melanjutkan menuju Pondok Pesantren Babussalam, Mojoagung, Jombang. Di lokasi kedua, sekitar 7 ribu massa menanti kedatangan Ma’ruf.

Exit mobile version