Direktur IMF-WB: Terima Kasih Kepada Indonesia yang Sukses Jadi Tuan Rumah

89
Direktur Pelaksana IMF Christine Lagarde.

Beritaenam.com, Nusa Dua – Puncak acara pertemuan tahunan International Monetary Fund (IMF) World Bank digelar hari ini di Nusa Dua Hall, BNDCC.

Dalam acara pembukaan tersebut turut hadir Presiden Joko Widodo, Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menko Perekonomian Darmin Nasution.

Hadir juga sejumlah kepala negara lain, bank sentral dan menteri keuangan dari 189 negara anggota.

Chairman Annual Meeting IMF-WB 2018 yang juga Menteri Keuangan Finlandia Perteri Orpo menyampaikan rasa terima kasih kepada Indonesia yang sudah menjadi tuan rumah pertemuan tahunan IMF-WB.

“Atas nama seluruh peserta pertemuan, kami mengucapkan terima kasih ke bapak Presiden Jokowi, ketua panitia nasional bapak Bapak Luhut dan masyarakat Indonesia yang sudah menyambut kami dengan hangat dan ramah,” ujar Orpo dalam pembukaan Plenary Meeting di Nusa Dua Hall, BNDCC, Jumat (12/10/2018), seperti dikutip dari detik.com

Dia mengapresiasi pemerintah Indonesia yang berupaya keras untuk menjadi tuan rumah pertemuan tahunan ini.

Kemudian Direktur Pelaksana IMF Christine Lagarde juga mengucapkan rasa terima kasihnya kepada Indonesia yang sukses menjadi tuan rumah.

“Saat ini saya ingin sampaikan penghargaan khusus ke tuan rumah, pak Jokowi, pak Luhut, ibu Sri Mulyani dan gubernur Perry. Terima kasih untuk Indonesia yang telah menjadi tuan rumah untuk kami,” ujar Lagarde.