Ketum Perindo: Nomor Satu Lebih Mudah

137
Jokowi dan Hary Tanoesoedibjo saat berikan penjelasan kepada wartawan.

Beritaenam.com, Jakarta – Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo mengaku senang pasangan calon presiden Joko Widodo dan calon wakil presiden Ma’ruf Amin mendapat nomor urut 01.

Menurut Hary, nomor urut tersebut memudahkan pasangan Jokowi-Ma’ruf untuk berkampanye.

“Seharusnya bagus lah ya, nomor satu lebih mudah ya kalau untuk kampanye kan satu, orang seringkali kalau kampanye kan nunjuk-nunjuk begini (angka 1). Jadi itu sama dengan nomor satu juga,” ujar Hary di gedung KPU, Jakarta, Jumat (21/9/2018) malam.

Hary menuturkan setelah KPU menetapkan nomor urut peserta pasangan capres-cawapres, selanjutnya partainya akan berusaha memenangkan pasangan Jokowi-Ma’ruf.

“Ya namanya kami mengusung beliau, mereka berdua. Jadi ya kami harus betul-betul bekerja tidak hanya untuk memenangkan para caleg, memenangkan partai, tapi juga memenangkan capres yang kami usung pak Jokowi dan pak Ma’ruf,” kata dia.

Lebih lanjut, Hary mengajak masyarakat untuk berkampanye dengan cara yang sehat dan tidak menghina atau melakukan fitnah yang berbau SARA.

“Jadi gini, di dalam berkampanye tadi juga sudah jelas disampaikan oleh para calon untuk berkampanye secara sehat, berkampanye secara kualitas, tidak ada hate speech atau fitnah atau yang berbau SARA, atau yang negatif campaign. Jadi biar masyarakat itu memilih secara jernih, itu saya rasa satu pesan moral yang sangat baik dan kita juga berkomitmen melakukan hal tersebut,” tandasnya.