Nomor Urut Jokowi Sama dengan Partainya, PKB: Alhamdulillah, Kampanye Lebih Mudah

37
Sekjen PKB Abdul Kadir Karding.

Beritaenam.com, Jakarta – PKB senang karena pasangan calon Joko Widodo (Jokowi)-Ma’ruf Amin mendapatkan nomor urut 1, yakni sama dengan nomor urut PKB sebagai peserta Pemilu 2019. Dengan demikian, PKB lebih mudah mengkampanyekan partainya.

“Alhamdulillah, dengan nomor satu ini, kampanye PKB jauh lebih mudah, lebih gampang. Mudah-mudahan ada berkahnya dari nomor satu ini atau sebaliknya,” kata Sekjen PKB Abdul Kadir Karding di kantor KPU, Jl Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Jumat (21/9/2018).

Kesamaan nomor urut partainya dengan nomor urut Jokowi-Ma’ruf ini diyakini Karding bisa menyatukan dukungan PKB ke Jokowi. Ini adalah efek nomor.

“Jadi namanya number effect. Ya, jadi satu kali lagi untuk Pak Jokowi, satukan Indonesia, satu Indonesia untuk kemajuan Indonesia,” ujar Karding.

Dia menargetkan perolehan 55 persen suara untuk Jokowi-Ma’ruf pada Pilpres 2019. Kampanye nanti diharapkannya berjalan damai.

Dalam pengundian nomor urut malam ini, pasangan capres-cawapres Jokowi-Ma’ruf Amin mendapat nomor urut 1. Sedangkan pasangan capres-cawapres Prabowo Subianto-Sandiaga Uno mendapatkan nomor urut 2.