Tempat Makan 24 Jam di Jakarta, Andalan Ketika Lapar Melanda di Waktu Tak Terduga

192

Beritaenam.com – Tengah malam perut keroncongan, tempat makan 24 jam adalah penyelamat yang selalu jadi andalan.

Tidak sulit menemukannya kalau kamu tinggal atau sedang berada di Jakarta. Seiring dengan denyut kota yang tak pernah mati, tempat makan 24 jam pun mudah ditemukan di berbagai sudutnya.

Tapi di antara banyak pilihan tempat makan 24 jam di Jakarta, ini rekomendasi andalan eatie di Traveloka Eats. Mulai dari bubur hingga nasi Padang , semua siap mengenyangkan perutmu sampai puas.

Bubur Kwang Tung

Ada beberapa cabang yang dimiliki oleh Bubur Kwang Tung. Tapi yang buka 24 jam ada di cabang Jl Pecenongan No 67 I, Kebon Kelapa, Gambir, Jakarta Pusat. Yang selain buka seharian penuh, juga melayani pesan antar selama 24 jam pula.

Total menu di Bubur Kwang Tung hampir 100 masakan! Tapi yang paling juara dan banyak dipesan oleh pelanggan adalah Bubur Seafood dan Bubur Kepiting. Menu lain yang nggak kalah menarik adalah Tahu Special Kwang Tung, Ayam Putih Hongkong dan Telur Pitam. Cobain deh.

Martabak Bandung Raya

Meeting pagi dan semua ingin mengudap martabak manis dan telur? Martabak Bandung Raya adalah
jawabannya. Kedai yang buka di Jl RS Fatmawati No 22, Cipete Selatan, Cilandak ini adalah andalan ketika ingin menyantap martabak di jam yang tidak lazim.

Menu andalan di sini adalah martabak manis tipker alias tipis kering, martabak manis keju dan martabak top. Selain itu juga ada menu makanan berat seperti bebek goreng, siomay, bubur ayam, mie kuah, pempek dan banyak lagi yang bisa dinikmati selama 24 jam.

Kaca Mata

Menu andalan di resto ini adalah babi dengan aneka olahannya. Rekomendasi dari eatie di Traveloka Eats, cobalah nasi hainannya yang gurih. Dipadu dengan babi panggang yang kriuknya menggoda, dijamin nggak cukup satu kali suap. Menu andalan lainnya dari Kaca Mata adalah Nasi Chasio Goreng Madu. Mendengar namanya saja, sudah bikin terbayang rasanya bukan?

Ada beberapa outlet Kaca Mata di seluruh penjuru Jakarta dan sebagian besar di antaranya buka 24 jam. Seperti outlet PIK, Puri, Kelapa Gading dan Wijaya.

Ayam Bakar Kambal

Ketika lapar melanda di daerah Kebayoran Lama, bolehlah mampir ke Ayam Bakar Kambal . Di tempat ini, Ayam Bakar Kambal buka selama 24 jam penuh. Sementara di cabang lainnya rata-rata buka 8 hingga 22 jam saja.

Menu andalan di sini adalah ayam bakar dan juga sup iga. Selain itu juga tersedia aneka ikan yang diolah dengan berbagai bumbu, juga sayuran yang disajikan dengan piring panas.

Meski selalu ramai, tetapi pelayanan di sini dikenal cukup cepat. Dan dengan pilihan menu paket yang ekonomis, makan sendirian atau beramai-ramai tak jadi masalah di sini.

Roca Restaurant & Bar

Pengin nongkrong tengah malam dengan suasana yang cozy, coba deh ke Roca Restaurant & Bar yang berada di Artotel Jakarta, Jl Sunda No 3, Thamrin. Mau cari makanan berat seperti nasi goreng kemangi ikan teri atau wine dan beer, tersedia selama 24 jam di sini.

Jangan lupa juga buat mencicip Escargot yang rasanya unik. Disajikan dengan plating cantik dan suasana artsy yang nyaman, nongkrong mulai pagi sampai pagi lagi di sini tidak jadi masalah.

RM Ampera 2 Tak

Namanya seperti warung nasi Padang, tetapi tempat ini sebenarnya adalah resto masakan Sunda. Ngidam kuliner Sunda kala matahari belum jua menampakkan dirinya di ufuk timur? Tak jadi masalah. Karena ada RM Ampera 2 Tak yang siap sedia selama 24 jam penuh melayani pelanggan. Baik cabang Bintaro, Kemayoran atau Cikini, semua buka seharian penuh. Dengan menu yang selalu lengkap dari waktu ke waktu, tanpa ada kata habis di tengah-tengahnya.

Eatie di Traveloka Eats memberi penilain tinggi untuk Gurame goreng dan sate paru di resto ini. Selain itu juga wajib coba perkedel jagung, pepes tahu dan tentu saja, sambalnya.

Semua menu yang kamu pilih masih setengah matang, dan baru akan digoreng atau dibakar ulang ketika hendak disajikan. Jadi nggak perlu khawatir makanannya bakal dingin. Semuanya disajikan hangat, lengkap dengan nasi putih panas yang mengepul, menggoda perut untuk disantap.

Dimsum Inc

Lapar tapi malas makan berat karena waktu sudah menunjukkan pukul 02.00 pagi, santap dimsum saja. Kalau kamu sedang berada di Plaza Festival Kuningan atau Kemang Arcade, eatie di Traveloka Eats menjatuhkan pilihan pada Dimsum Inc buat dicicipi.

Selain punya andalan hakau dan siomay, Dimsum Inc juga dikenal dengan bakpao telur asinnya. Aneka cocolan pun tersedia, mulai dari sambal merah, sambal bawang, saus tomat dan cabe hingga sambal ijo. Kalau masih lapar dan mendadak kepengin makan berat, di sini juga tersedia aneka menu mengenyangkan seperti kwetiaw goreng, dan Hainan chicken rice.

Meski selalu ramai dengan pengunjung, namun Dimsum Inc nyaman buat ngobrol dengan teman. Baik di ruang smoking maupun non smoking, sama-sama nyaman.

Dapoer Roti Bakar

Siap-siaplah untuk bingung dengan nama menu yang jumlahnya puluhan ketika pertama kali ke sini. Kamu akan berjumpa dengan Roti Selimut Hijau Manis Belgia, Roti Selimut Hijau Asin Sapi Bahagia, Roti Bakar Niagara-Gara, Roti Bakar Spesial Asin Rainbow Mozarella dan banyak lainnya. Tapi tenang, semua pelayan siap membantu menjelaskan apa saja menu yang mereka sajikan.

Selain roti, eatie di Traveloka Eats juga menganjurkan kamu buat minum susu segar rasa green tea. Nah loh, bagaimana ceritanya susu rasa teh? Cobain di sini deh.

Ada beberapa cabang Dapoer Roti Bakar di Jakarta. Mulai dari Jl Panjang hingga Matraman. Namun yang setiap hari buka selama 24 jam adalah cabang Pasar Minggu. Sementara cabang lainnya buka 24 jam di hari-hari tertentu, biasanya pada akhir pekan.

Warteg Warmo

Makan kenyang, hati senang dan dompet pun nyaman bisa kamu dapatkan di warung ini. Berbeda dengan warteg lainnya yang buka pada jam tertentu, Warteg Warmo yang terletak di Jl Tebet Timu Raya No 1D ini buka seharian penuh.

Buka sejak tahun 1970, Warteg Warmo adalah salah satu kuliner legendaris di Jakarta. Menunya sama dengan warteg lainnya, dengan cara memilih menu ‘touch screen’ alias tunjuk mana yang kamu mau.

Eatie di Traveloka Eats merekomendasikan semua menu di warung ini. Mulai dari ikan tongkol, paru goreng hingga sambalnya, semua akan membuat lidahmu bersuka cita.