Site icon Beritaenam.com

7 Fakta Menarik Jelang Laga Manchester United vs Huddersfield

Pelatih interim Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer (kiri) bersama staf pelatih, Michael Carrick.

beritaenam.com – Liga Inggris musim 2018/2019 memasuki festive period alias periode sibuk. Sederet laga pekan ke-19 dalam gelaran Boxing Day akan dihelat Rabu (26/12/2018) malam WIB, termasuk partai Manchester United yang kini dibesut Ole Gunnar Solskjaer kontra Huddersfield Town.

Berikut tujuh fakta menarik jelang laga yang akan dihelat di Old Trafford pada pukul 22.00 WIB ini:

1. Pada pertemuan kedua tim di Old Trafford pada pentas Liga Inggris musim lalu, Man United menang 2-0 berkat gol-gol Romelu Lukaku dan Alexis Sanchez. Namun, kedua pemain ini bakal absen pada laga nanti malam. Lukaku absen karena izin masalah personal, sementara Sanchez masih dalam pemulihan cedera.

2. Man United tak terkalahkan dalam 15 laga kandang terakhir mereka melawan Huddersfield di semua kompetisi. Terakhir kali Setan Merah tumbang dari Huddersfield di Old Trafford adalah pada September 1930 silam dengan skor 0-6.

3. Huddersfield gagal mencetak gol dalam tujuh dari sepuluh laga terakhir mereka melawan Man United di semua kompetisi.

4. Meski masih terseok-seok di peringkat keenam klasemen sementara Liga Inggris 2018/2019, Man United tercatat belum terkalahkan dalam enam laga kandang terakhir mereka di liga domestik.

5. Man United belum pernah kalah di Old Trafford melawan klub-klub dari wilayah Yorkshire di liga domestik, menang 26 kali dan imbang enam kali. Klub asal Yorkshire terakhir yang memenangi pertandingan liga di Old Trafford adalah Sheffield Wednesday pada April 1986.

6. Marcus Rashford tampil gemilang dalam beberapa laga terakhir untuk Man United. Ia mencetak tiga gol dan empat assist dalam enam penampilan terakhirnya untuk Setan Merah di semua kompetisi. Meski demikian, top skor Man United di Liga Inggris musim ini adalah Anthony Martial, dengan torehan delapan gol sejauh ini.

7. Huddersfield selalu kalah dalam lima laga terakhir mereka di Liga Inggris 2018/2019; 1-2 vs Brighton (kandang), 1-2 vs Bournemouth (tandang), 0-1 vs Arsenal (tandang), 0-1 vs Newcastle (kandang), dan 1-3 vs Southampton (kandang). Huddersfield tercatat baru menang dua kali Liga Inggris musim ini, dengan catatan memasukkan 11 gol dan kebobolan 31.

Exit mobile version