Site icon Beritaenam.com

Ahmad Ma’ruf Minta Amien Rais Instropeksi

Amien Rais

beritaenam.com, Jakarta – Isu lahan pasca-debat calon presiden seolah menjadi bola liar. Bahkan nama pendiri PAN, Amien Rais pun diseret-seret oleh politisi PDI Perjuangan. Kini, antara politisi PDI Perjuangan dan PAN saling berbalas pernyataan.

Direktur Inspect, Ahmad Ma’ruf pun turut angkat bicara karena ingat akan kritik keras Amien Rais terkait bagi-bagi sertifikat oleh Presiden Joko Widodo.

Dalam rilisnya, Rabu (20/2/2019), Direktur Inspect Ahmad Ma’ruf mengingatkan Amien Rais untuk instrospeksi mengingat Jokowi membagi sertifikat itu untuk membantu masyarakat.

“Bagaimanapun program pemerintah membantu masyarakat dengan memberikan fasilitas sertifikat tanah adalah program yang baik dan perlu diapresiasi. Kita ketahui bahwa tanah meskipun luasannya kecil, namun sangat berarti bagi masyarakat. Sertifikat tanah memberikan kepastian hukum bagi masyarakat,” ujar Ahmad Ma’ruf, seperti dikutip dari tribunnews.com

Peneliti Inspect ini pun menyinggung para tokoh dan politisi yang memiliki tanah dan aset berlimpah, namun selalu bicara ketimpangan dan kemiskinan.

“Masyarakat mengetahui para politisi dan tokoh yang suka kritik program sertifikasi tanah rakyat, sebenarnya juga banyak yang memiliki, menguasai luas tanah yang berlebih sehingga ketimpangan semakin menjadi. Sangat paradoks dengan statemen ketimpangan dan kemiskinan”, ujarnya. (*)

Exit mobile version