Site icon Beritaenam.com

Arsenal Gagal Bawa Poin Usai Dikalahkan West Ham United 1-0

Declan Rise ketika berhasil membobol gawang Arsenal.

beritaenam.com – Bertandang ke markas West Ham United di pekan ke-22, Arsenal gagal membawa pulang poin. Dalam laga yang digelar di London Stadium , Sabtu (12/1/2019), The Gunners dipaksa pulang dengan tangan hampa setelah takluk dengan skor tipis 1-0.

Gol tungal kemenangan The Hammers dicetak oleh Declan Rice di awal babak kedua. Dengan tambahan tiga poin, West Ham beranjak dua posisi ke posisi delapan dengan 31 poin. Sementara Arsenal yang tetap mengantongi 41 poin tertahan di posisi lima klasemen sementara Liga Inggris .

Menjamu Arsenal di London Stadium, West Ham United yang tampil penuh percaya diri di depan publik sendiri langsung menekan ketika bola digulirkan wasit Jonathan Moss.

Memasuki menit ke-6, peluang pertama tercipta bagi kubu tuan rumah. Menerima sodoran bola dari Samir Nasri, Mark Noble melepaskan tembakan kaki kiri dari luar kotak terlarang. Namun peluang kandas di kaki pemain belakang Arsenal.

Selepas 10 menit pertama, Arsenal perlahan mulai menguasai jalannya laga. Di sepanjang pertengahan babak pertama, Alexandre Lacazette beberapa kali melepaskan tembakan keras ke gawang lawan namun tak satupun yang membuahkan hasil.

Sempat didikte Arsenal, West berhasil melepaskan diri dari kurungan tim tamu. Permainan kedua tim pun terlihat lebih imbang di mana keduanya berani bertukar serangan.

Akan tetapi permainan terbuka yang ditampilkan kedua kubu belum mampu mengubah papan skor hingga turun minum.

Pertahanan Arsenal akhirnya runtuh di awal babak kedua. Menyambut sodoran bola dari Nasri, Declan Rice melepaskan tendangan ke sudut kanan atas gawang yang gagal diantisipasi Bernd Leno.

Tertinggal satu gol, Arsenal mencoba mengejar. Mendominasi penguasaan bola di babak kedua, tim besutan Unai Emery mencoba membongkar pertahanan The Hammers.

Satu dua peluang berhasil tercipta, namun tak satupun dari peluang itu yang mampu dikonversi menjadi gol. Hingga peluit panjang berbunyi, skor 1-0 untuk kemenangan West Ham tetap bertahan.

Exit mobile version