Site icon Beritaenam.com

Baru 3 Laga, Solskjaer Sudah Samai Rekor Sir Matt Busby dan Mourinho

Ole Gunnar Solksjaer.

beritaenam.com – Manchester United melanjutkan tren positif mereka bersama sang caretaker, Ole Gunnar Solskjaer . Menjamu Bournemouth di Old Trafford pada laga pekan ke-20 Liga Inggris 2018/2019, Senin (31/12/2018) dini hari WIB, Setan Merah kembali menang dengan skor telak, yakni 4-1.

Ini merupakan kemenangan ketiga Solskjaer semenjak diplot sebagai pelatih interim Man United, dari tiga laga yang telah dijalaninya.

Di dua laga sebelumnya, keduanya dari pentas Liga Inggris, Man United juga menang meyakinkan, yakni 5-1 kontra Cardiff City (tandang) dan 3-1 melawan Huddersfield (kandang).

Well, catatan tiga kemenangan beruntun ini pun berhasil membawa Solskjaer menyejajarkan dirinya dengan dua manajer Man United terdahulu.

Tak main-main, juru taktik berusia 45 tahun itu menyejajarkan dirinya dengan juru taktik top sekelas Sir Matt Busby dan Jose Mourinho , sosok yang ia gantikan untuk memimpin Man United per 19 Desember 2018.

Sejauh ini hanya ada tiga pelatih Man United yang mampu meraih tiga kemenangan beruntun dalam tiga laga pertama melatih tim Setan Merah. Ya, ketiga manajer tersebut adalah Sir Matt, Mourinho dan Solskjaer.

Lebih hebatnya lagi, menurut data Goal, Solskjaer unggul dari kedua pendahulunya itu dalam hal produktivitas gol.

Pada tiga laga pertamanya, Sir Matt membawa Man United mencetak delapan gol. Sementara di bawah asuhan Mourinho, Setan Merah membuat enam gol dalam tiga laga pertama. Adapun Solskjaer membawa Man United mencetak 12 gol dalam tiga pertandingan pertamanya memimpin tim.

Sebagai informasi, ini merupakan kali pertama Man United mencetak 12 gol dalam tempo tiga pertandingan secara beruntun sejak 2011.

Selain mengukir rekor internal klub, Solskjaer sendiri juga sukses mencatatkan namanya di buku sejarah Liga Inggris, sebagai pelatih kedua yang membawa tim yang diasuhnya selalu sukses mencetak tiga gol atau lebih dalam tiga pertandingan perdananya.

Prestasi itu pertama dicatatkan oleh Craig Shakespeare, mantan manajer Leicester City yang melakukannya pada musim 2016/2017 lalu.

Exit mobile version