Site icon Beritaenam.com

Begini Reaksi Solskjaer Disebut Van Gaal Gunakan Taktik Parkir Bus

Ole Gunnar Solskjaer.

beritaenam.com – Ole Gunnar Solskjaer membalas kritik mantan manajer Manchester United, Louis van Gaal, dengan membela taktiknya setelah mantan juru taktik asal Belanda itu menyebutnya menggunakan taktik parkir bus strategi bertahan dan mengandalkan serangan balik yang tidak jauh beda dengan pendahulunya, Jose Mourinho.

Menurut manajer asal Norwegia, tidak ada yang salah dengan taktik pertahanan solid dan menunggu waktu yang tepat untuk melancarkan serangan balik.

“Van Gaal berhak menyatakan pendapatnya. Kami sudah melihat beberapa pertandingan. Beberapa permainan, kami menerapkan tekanan yang sangat tinggi dan memenangkan bola di wilayah lawan dan mendominasi,” kata Solskjaer.

“Dia (Van Gaal) mungkin membahas permainan melawan PSG yang memang harus bertahan sangat baik dan melancarkan serangan balik ketika ada kesempatan,” katanya seperti dikutip dari Mirror, Senin (01/4/2019).

“Ini tentang di mana Anda memenangkan bola. Anda ingin bertahan, untuk merebut bola lalu melancarkan serangan. Anda harus memenangkan bola untuk menyerang dan bagi saya ada dua cara. Bisakah Anda menyerang dengan cepat, seperti yang kami lakukan hari ini – mengapa tidak? Selama niat Anda adalah untuk menyerang.”

Di bawah asuhan Solskjaer, saat ini United menempati posisi empat klasemen sementara Liga Inggris. Mengantongi 61 poin, Setan Merah saat ini hanya unggul satu poin dari Arsenal (di posisi lima) dan hanya kalah produktivitas gol dari Tottenham Hotspur yang menempati posisi ketiga klasemen dengan koleksi 61 poin.

Artinya, dengan tujuh pertandingan tersisa, United masih berpeluang besar untuk mempertahankan dan finis di posisi empat besar untuk mengamankan satu tempat di Liga Champions musim depan.

Sedangkan di Liga Champions musim ini, Solskjaer yang mengambil alih United sejak Desember 2018 berhasil membawa Paul Pogba dan kawan-kawan melaju ke babak perempat final. Di mana Setan Merah akan menjamu Barcelona di leg pertama yang akan digelar pada 11 April mendatang.

Exit mobile version