Site icon Beritaenam.com

Bukan ke Inter Milan, Mourinho Tertarik Melatih di Liga Prancis

Jose Mourinho.

beritaenam.com – Bukan ke Inter Milan, Jose Mourinho dikabarkan tertarik melatih di Liga Prancis. The Special One disebut ingin menjadikan Lyon atau AS Monaco sebagai pelabuhan terbaru kariernya.

Mourinho hingga kini belum kembali melatih usai dipecat Manchester United pada Desember lalu. Pria asal Portugal ini sebenarnya sempat diisukan bakal kembali menukangi Real Madrid dan Inter Milan.

Namun Los Blancos kemudian memutuskan untuk menunjuk Zinedine Zidane sebagai pelatih menggantikan Santiago Solari. Hal ini membuat tim tujuan The Special One sebagai pelabuhan terbaru kariernya kembali belum jelas.

Dilansir dari L’Equipe, kini muncul kabar bahwa Mourinho tertarik untuk berkarier di Ligue 1, tapi bukan untuk bergabung dengan Paris Saint-Germain (PSG). Ia disebut ingin melatih Lyon atau Monaco.

Lyon yang saat ini dilatih oleh Bruno Genesio menempati peringkat ketiga di Ligue 1 di bawah PSG dan Lille. Mereka juga baru saja tersingkir dari 16 besar Liga Champions usai kalah agregat 1-5 dari Barcelona.

Sementara, Monaco tengah mengalami periode buruk musum ini dengan terpuruk di peringkat ke-16. Tim yang bermarkas di Stade Louis II ini juga baru saja memecat Thierry Henry dan menunjuk kembali Leonardo Jardim sebagai pelatih.

Mourinho sebelumnya juga sempat mengungkapkan keinginannya meraih gelar juara liga di lima negara yang berbeda.

Ia telah meraih gelar juara liga di Portugal, Inggris, Italia serta Spanyol. Prancis tentu menjadi opsi menarik baginya sebagai negara kelima yang liganya berhasil ia taklukan.

“Saya ingin memenangkan gelar liga kelima saya di negara yang berbeda dan gelar Liga Champions di klub ketiga saya,” tutur Mourinho dilansir dari Canal Plus.

Isu ketertarikan Mourinho untuk melatih di Prancis semakin menguat ketika ia datang ke markas Lille, Stade Pierre Mauroy pada Februari lalu. Kehadiran pria 56 tahun tersebut untuk menyaksikan laga Lille melawan Montpellier.

Exit mobile version