Site icon Beritaenam.com

Chelsea Dibantai Bournemouth 0-4

Para pemain Bournemouth rayakan kemenangan.

beritaenam.com – Chelsea menelan kekalahan memalukan pada matchweek alias pekan ke-24 Liga Inggris 2018/2019. Tandang ke Vitality Stadium markas Bournemouth , Kamis (31/1/2019) dini hari WIB, The Blues dibantai habis 0-4!

Bermain away, Chelsea sejatinya tampil dominan sepanjang laga dengan unggul penguasaan bola hingga 69 persen. Meski demikian, tak banyak serangan-serangan tim asuhan Maurizio Sarri yang benar-benar membahayakan gawang Bournemouth.

Di sisi lain, Bournemouth bak tampil kesetanan serta tentunya efisien di babak kedua. Klub berjuluk The Cherries itu memborong empat gol sekaligus di paruh kedua.

Meski kalah dalam ball possession, Bournemouth praktis mampu mengimbangi Chelsea dalam aspek shots on target, yakni tujuh.

Dari tujuh tembakan tepat sasaran itu, Bournemouth mampu menyarangkan empat gol. Sementara di sisi lain, Chelsea tak mampu mencetak gol sama sekali.

Joshua King membuka keunggulan Bournemouth saat babak kedua baru berjalan dua menit, sebelum digandakan oleh David Brooks pada menit 63.

King mencetak gol keduanya pada partai ini di menit 74. Charlie Daniels pun menambah penderitaan Chelsea dengan gol sundulannya di masa injury time, tepatnya pada menit 90+5.

Kekalahan telak ini pun berdampak masih bagi Chelsea. Eden Hazard dan kolega turun ke peringkat kelima di klasemen sementara Liga Inggris 2018/2019, dengan raihan 47 poin dari 24 pertandingan.

Meski punya jumlah poin sama dengan Arsenal, Chelsea kini kalah selisih gol. Di sisi lain, Bournemouth naik ke posisi ke-10 berkat kemenangan impresif ini, dengan koleksi 33 poin.

Susunan Pemain

Bournemouth: Boruc, Cook, Gosling, Ake, Surman, Smith, King, Stanislas/Mepham, Brooks/Ibe, Clyne, Fraser/Daniels.

Chelsea: Arrizabalaga, Azpilicueta, Luiz, Rudiger, Emerson, Jorginho, Kante, Pedro/Willian, Kovacic/Loftus-Cheek, Hazard, Higuain/Giroud.

Exit mobile version