Site icon Beritaenam.com

Diduga Menghina Nabi, Andre Taulany Bertobat

Andre saat Taulany datangi MUI.

beritaenam.com, Jakarta – Ketua Komisi Dakwah MUI, Cholil Nafis, menerima kedatangan Andre Taulany. Cholil pun mendengarkan secara terbuka penjelasan Andre.

“Teman-teman sekalian alhamdulillah Mas Andre datang ke MUI, saya Cholil mewakili Majelis Ulama Indonesia untuk menerima beliau,” buka Cholil di Kantor Pusat MUI, Jalan Proklamasi, Jakarta Pusat, Sabtu (4/5/2019).

“Beliau sudah menceritakan tentang beberapa yang terjadi bahwa itu tidak ada kesengajaan dan tidak ada niat untuk menghina Rasulullah,” tambahnya.

Mendampingi Andre Taulany meminta maaf di hadapan wartawan, Cholil juga mengatakan sang pelawak sudah bertaubat. Sadar candaannya mengundang reaksi negatif, Andre memutuskan langsung meminta maaf.

“Oleh karena itu sebagai umat Islam adalah orang yang bertaubat setelah dia melakukan kesalahan atau candaan yang melukai perasaan umat Islam sudah minta maaf dan taubat,” ujar Cholil Nafis.
“Kami berharap para habaib, ulama, umat Islam bisa menerima minta maafnya,” pungkasnya.

Karena tudingan itu, Andre Taulany kini kembali menuai masalah hukum. Setelah sang istri, Erin Taulany dilaporkan oleh dalah satu pengacara, kini Andre dilaporkan oleh salah satu pengacara bernama, Sulistyowati dengan dugaan penistaan agama.

Exit mobile version