Site icon Beritaenam.com

Ditahan Brighton 1-1, Arsenal Hampir Pasti Gagal Finis di 4 Besar

Eksekusi penalti striker Brighton & Hove Albion Glenn Murray ke gawang Arsenal membuat skor 1-1 pada pekan ke-37 Premier League di Stadion Emirates, Minggu (5/5/2019) malam WIB. (Premier League)

beritaenam.com – Ambisi Arsenal untuk finis di empat besar klasemen Premier League hampir pasti gagal setelah ditahan 1-1 oleh tim papan bawah Brighton & Hove Albion pada pekan ke-37 Premier League, Minggu (5/5/2019) malam WIB.

Main di kandang sendiri di Stadion Emirates, London, The Gunners mampu mendominasi keadaan. Bahkan, penguasaan bola mereka mencapai 70 persen berbanding 30 persen.

Pola “parkir bus” yang diterapkan tim tamu membuat Arsenal harus kerja keras untuk masuk ke daerah pertahanan lawan.

Namun, dengan mengandalkan duet striker Pierre-Emerick Aubameyang dan Alexandre Lacazette, tuan rumah tetap mampu memberi banyak ancaman. Tercatat, ada 15 kali tembakan yang dilepas, namun hanya enam yang tepat sasaran.

Sementara Brighton, cukup efektif dalam melancarkan serangan balik. Terbukti, mereka mampu mengirim sembilan kali ancaman ke pertahanan Arsenal dengan empat yang menuju target.

Arsenal mampu membuka keunggulan melalui eksekusi penalti Aubameyang pada menit kesembilan. Wasit menunjuk titik putih atas pelanggaran yang dilakukan Alireza Jahanbakhsh terhadap Nacho Monreal di kotak terlarang.

Setelah itu, The Gunners makin agresif menyerang. Namun, mereka selalu gagal menambah tambahan gol.

Justru tim tamu yang berhasil menyamakan skor, juga melalui tendangan penalti yang dieksekusi Glenn Murray pada menit ke-61. Hukuman itu diberikan wasit setelah Granit Xhaka melanggar Solly March di kotak penalti.

Skor imbang ini membuat Arsenal mogok di peringkat kelima klasemen sementara dengan poin 67, tertinggal tiga angka dari Tottenham Hotspur di posisi keempat, dan empat angka dari Chelsea di urutan ketiga.

Dengan satu pertandingan tersisa, tipis harapan pasukan Unai Emery itu untuk finis di empat besar alias zona Liga Champions.

Sebab, kalaupun mereka menang di laga terakhir dan Tottenham kalah, maka poin kedua tim akan sama. Namun, selisih gol Tottenham jauh lebih baik +28, sementara Arsenal hanya +20.

SUSUNAN PEMAIN
ARSENAL: Leno; Lichtsteiner (Kolasinac 77), Mustafi, Sokratis, Monreal; Torreira, Xhaka (Iwobi 77), Mkhitaryan (Guendeouzi 77); Oezil; Lacazette, Aubameyang
Pelatih: Unai Emery

BRIGHTON & HOVE ALBION: Ryan; Saltor, Bruno Saltor, Duffy, Dunk, Bernardo; Jahanbakhsh (Knockaert 46), Gross (Kayal 90+2), Stephens, Bissouma, March; Murray (Andone 78)
Pelatih: Chris Hughton

Exit mobile version