Site icon Beritaenam.com

Ditendang MU, Klub Portugal Ajak Mourinho Pulang Kampung

Jose Mourinho.

beritaenam.com – Status pengangguran hingga kini masih disandang Jose Mourinho usai dipecat Manchester United. Meski begitu, bukan berarti tak ada klub yang mau mempekerjakan Mourinho, justru peminatnya terbilang banyak.

Salah satunya adalah klub asal Portugal, Benfica. Dilansir The Times, ada niat dari Benfica untuk membawa Mourinho pulang kampung.

Kebetulan, kursi pelatih Benfica tengah lowong. Itu setelah manajemen klub memutuskan untuk memecat Rui Vitoria atas performa buruk hingga tengah musim ini.

Benfica sebenarnya bukan klub asing bagi Mourinho. Justru, bersama Benfica, Mourinho mengawali karier kepelatihannya pada 2000 silam.

Awal karier Mourinho bersama Benfica sebenarnya terbilang apik. Kemenangan atas rival, Sporting Lisbon, pada Desember 2000 silam, jadi salah satu catatan termanis Mourinho bersama Benfica.

Sayangnya, karier Mourinho berakhir hanya dalam sembilan pertandingan. Bukan karena persoalan teknis, namun lebih urusan politik.

Presiden baru Benfica saat itu, Manuel Vilarinho, punya kepentingan lain, ingin menjadikan salah satu mantan pemainnya sebagai pelatih. Mourinho awalnya diberikan kesempatan untuk tetap melatih Benfica.

Hingga akhirnya, ada kesempatan bagi Mourinho untuk meminta revisi kontrak kerja dan kenaikan gaji. Momen ini dimanfaatkan Vilarinho untuk memaksa Mourinho mengundurkan diri.

The Special One akhirnya mundur. Pelatih baru ditunjuk, dan performa Benfica langsung amburadul di bawah pelatih baru tersebut hingga akhirnya hanya finis di posisi enam klasemen akhir Primeira Liga.

Exit mobile version