Site icon Beritaenam.com

Dituding Intervensi Muktamar, Abdul Mu’ti: Tak Ada Ceritanya Muhammadiyah Itu Bisa di Intervensi

Abdul Mu'ti.

Beritaenam.com, Kudus – Amien Rais dalam sebuah video tampak bicara tentang intervensi PP Muhammadiyah di Muktamar Pemuda Muhammadiyah di Bantul. Namanya disebut-sebut, Sekretaris Umum (Sekum) PP Muhammadiyah Abdul Mu’ti angkat bicara.

“Saya kira ndak. Itu ndak benar. Ndak benar itu. Pemuda Muhammadiyah itu ndak ada ceritanya bisa diintervensi. Pemuda Muhammadiyah punya kemandirian sangat tinggi. Dan isi video itu juga ndak benar. Pak Amin menerima informasi yang tidak akurat dari sumber yang tidak dapat dipercaya,” kata Mu’ti.

Hal itu disampaikan usai jadi pembicara di kegiatan Resepsi dan Pengajian Milad Muhammadiyah 109 H/106 M ‘Taawun untuk Negeri’ Pimpinan Daerah Muhammadiyah di Pendapa Pemkab Kudus, Sabtu (1/12/2018) malam.

Menurutnya, Muhammadiyah senantiasa memberikan kebebasan pada organisasi otonom (ortom) untuk melaksanakan mmusyawarah, sesuai dengan anggaran dasar dan anggaran rumah tangganya.

“Kami menjaga independensi mereka sebagai ortom dan kemudian tentunya senantiasa menjadi contoh bagaimana bermusyawarah yang baik, dan bermusyawarah yang berakhlakul karimah. Bahwa ada perbedaan pandangan itu tentu sudah pasti. Karena namanya pemilihan akan ada banyak calon,” ucapnya.

Dia berharap, sekarang waktunya untuk rekonsiliasi, konsolidasi. Mudah-mudahan semua elemen Pemuda Muhammadiyah, lanjut dia, di semua struktur menjaga kedewasaan dan keutuhan organisasi.

“Tetapi dengan segala dinamika yang ada, proses berlangsung dengan baik, tertib. Tidak ada kursi-kursi yang beterbangan. Mudah-mudahan sekarang seluruh elemen pemuda Muhammadiyah merapatkan barisan untuk menyukseskan hasil-hasil muktamar,” imbuh Abdul Mu’ti.

Sumber: detik.com

Exit mobile version