Site icon Beritaenam.com

Dukungan untuk Jokowi-Ma’ruf Amin Terus Berdatangan dari Papua

Relawan Garda Indonesia Provinsi Papua saat deklarasi dukung Jokowi-Ma'ruf Amin.

beritaenam.com, Papua – Dukungan suara kepada capres dan wapres nomor urut 01 Joko Widodo-Ma’ruf Amin terus mengalir dari Papua. Salah satunya berasal dari warga yang tergabung dalam Relawan Garda Indonesia Provinsi Papua.

Relawan yang diketuai Bupati Mamberamo Raya Dorinus Dasinapa dan Sekretaris Gusti Rafra ini mengaku siap memenangkan Jokowi-Ma’ruf Amin pada Pilpres 17 April 2019.

“Saya pikir semua rakyat Papua mendukung Jokowi, jadi kami pastikan bisa merangkul semua elemen untuk Pak Jokowi. Dukungan 90 persen kita berikan,” kata Dorinus kepada awak media di Abepura, Jayapura, Sabtu (6/4/2019).

Ia mengatakan, kehadiran Jokowi selaku presiden telah meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Papua. Ditambah, pembangunan infrastruktur membuat sosok Jokowi sangat dicintai rakyat Papua.

“Cara kerja Jokowi nyata, dan ini sudah dinikmati oleh rakyat Papua, termasuk warga di pegunungan sekalipun. Terlebih baru kali ini Presiden Indonesia yang sudah 10 kali ke Papua, karena presiden sebelum-sebelumnya tidak. Pertumbuhan ekonomi dan infrastruktur menggeliat,” katanya.

Oleh karena itu, pihaknya menargetkan 90 persen suara untuk Jokowi-Ma’ruf Amin pada Pilpres 17 April 2019.

“Kami pikir, 90 persen suara bisa kita raup untuk Beliau berdua, dan harapan kami, warga Papua lain juga mendukung apa yang menjadi harapan kami ini,” ucapnya.

Pihaknya juga mengingatkan warga untuk tidak golput. Satu suara, kata Bupati, adalah penting untuk masa depan Indonesia dan Papua.

“Mari kita sama-sama menyukseskan pemilu ini. Mari kita jaga stabilitas keamanaan di Papua. Kita harus mengingatkan semua warga untuk mendatangi tempat pemungutan suara (TPU) untuk memilih,” tegasnya.

Sementara Sekretaris Garda Indonesia Provinsi Papua Gusti Rafra mengaku menyiapkan saksi untuk mengawal proses pemilu dan perhitungan untuk menghindari adanya kecurigaan.

“Kami sudah siapkan saksi bayangan nantinya, dan kami pastikan dengan adanya saksi itu data perolehan suara cepat diketahui setelah penghitungan,” jelasnya, seperti dilansir dari detik.com

Menurut dia, pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin harus menang sebagai presiden dan wakil presiden periode mendatang.

“Beliau harus menang supaya bisa melanjutkan pembangunan di Papua. Kita masih cukup tertinggal dibandingkan daerah lain. Namun, kita optimis dengan menangnya Jokowi-Ma’ruf nanti, maka Papua bisa berkembang dan setara dengan daerah lain,” tuturnya.

Exit mobile version