Site icon Beritaenam.com

Elektabilitas Terus Naik, Khofifah: Saya Yakin Jokowi – Ma’ruf Menang di Jatim

Khofifah saat berikan penjelasan kepada wartawan.

Beritaenam.com, Jakarta – Ketua Muslimat Nahdlatul Ulama yang juga Gubernur terpilih Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa meyakini, Capres dan Cawapres nomor urut 1 Jokowi – Maruf Amin akan menang dalam perolehan suara di daerahnya pada Pilpres 2019.

Keyakinan Khofifah tersebut setelah melihat hasil survei elektabilitas Jokowi – Maruf Amin di Jatim bulan Oktober dan November 2018.

“Bulan Oktober, tingkat keterpilihannya 57 persen. November naik 61 persen. Ada yang belum menentukan pilihan sebesar 21 persen di Jatim. Jadi kami optimistis,” kata Khofifah saat menghadiri Deklarasi Jaringan Kyai -Santri Nasional di Istora, Senayan, Jakarta, Rabu (19/12/2018).

Belum lagi persentase pemilih rasional di Jatim lebih tinggi dibanding DKI Jakarta dan Jawa Barat. Berdasarkan survei yang mengikutsertakan 5.500 responden, 47,7 persen di antaranya merasa puas atas kepemimpinan Jokowi.

“Atas dasar hasil survei itu, saya yakin warga Jatim akan melakukan identifikasi program, kelayakan dan fatwa ulama sebelum memberikan hak suara untuk Jokowi – Maruf Amin di Pilpres 2019.”

Exit mobile version