Site icon Beritaenam.com

Gasak Bournemouth 5-0, Tottenham Naik ke Posisi Dua

Aksi Son Heung-min saat Hotspur kalahkan Bournemouth 5-0.

beritaenam.com – Boxing Day jadi berkah tersendiri untuk Tottenham Hotspur. Sudah menang telak 5-0 atas Bournemouth, Tottenham juga naik ke posisi dua Premier League.

Menjamu Bournemouth di Wembley, Rabu (26/12/2018) malam WIB pada laga Boxing Day, Tottenham mendapatkan perlawanan ketat.

Whoscored mencatat bahwa Bournemouth bahkan melepaskan tembakan lebih banyak dengan 14 berbanding 10.

Tapi Tottenham lebih efisien. Tujuh dari percobaan mereka mengarah ke gawang, menghasilkan lima gol. Sementara Bournemouth punya empat peluang on target yang tak menghasilkan apapun.

Tuan rumah sendiri membuka keunggulan lewat Christian Eriksen di menit ke-16. Sepakannya dari luar kotak penalti membentur pemain Bournemouth dan mengecoh Asmir Begovic.

Tottenham menggandakan keunggulan di menit ke-23, kali ini dari aksi Son Heung-min. Charlie Daniels kehilangan bola di sisi kiri pertahanan timnya dan diserobot oleh Kyle Walker-Peters. Walker Peters lantas menyorkannya ke Son dan diselesaikan dengan tembakan terukur.

Skor kembali berubah di menit ke-35 dan Walker-Peters kembali terlibat dalam proses terciptanya gol. Kali ini umpan silangnya dari kanan disambar Lucas Moura di tengah kotak penalti. Skor 3-0 menutup babak pertama.

Kejelian Eriksen berujung gol keempat Tottenham di menit ke-61. Umpan daerahnya dituntaskan Harry Kane yang lolos dari pengawalan dengan sepakan first time.

Son lantas menegaskan dominasi Tottenham dengan gol keduanya di menit ke-70. Sepakan keras Lucas Moura dari depan kotak penalti gagal ditangkap dengan sempurna oleh Begovic. Bola diserobot Son dan disonteknya ke dalam gawang.

Pesta gol Tottenham ini dilengkapi dengan kekalahan Manchester City dari Leicester City di partai lainnya. Hasil itu membuat The Lilywhites naik ke posisi dua klasemen Premier League.

Mengoleksi 45 poin dari 19 pekan, Tottenham menyalip City dengan jarak satu poin. Tottenham saat ini tertinggal enam poin dari Liverpool di puncak. Sementara Bournemouth berada di urutan 11 dengan 26 poin.

Susunan pemain;

Tottenham: Hugo Lloris (c); Kyle Walker-Peters, Toby Alderweireld, Juan Foyth, Danny Rose; Moussa Sissoko, Harry Winks, Christian Eriksen (Ben Davies 84′); Lucas Moura; Son Heung-Min (Fernando Llorente 88′), Harry Kane (Oliver Skipp 77′)

Bournemouth: Asmir Begovic; Simon Francis (Diogo Rico 45′), Steve Cook, Nathan Ake, Charlie Daniels; David Brooks (Joshua King 74′), Jefferson Lerma, Andrew Surman, Ryan Fraser; Junior Stanislas; Callum Wilson (Lys Mousset 67′)

Exit mobile version