Site icon Beritaenam.com

Gol Tunggal Jamie Vardy, Leicester Kalahkan Everton 1-0 di Goodison Park

Jamie Vardy cetak gol untuk menangkan Leicester City.

beritaenam.com – Penyerang andalan Leicester City , Jamie Vardy , mencetak gol semata wayang demi mengantarkan timnya mempecundangi tuan rumah Everton 1-0 pada laga pekan ke-21 Liga Inggris 2018/2019 di Stadion Goodison Park, Selasa (1/1/2019) malam WIB.

Gol yang dicetak Vardy pada menit 58 tersebut pun merupakan gol perdana Liga Inggris di tahun 2019. Kendati tuan rumah menguasai jalannya pertandingan sejak awal, babak pertama berakhir dengan skor imbang tanpa gol.

Kondisi itu membuat pelatih Leicester, Claude Puel menurunkan Marc Albrighton untuk menggantikan Rachid Ghezzal saat half-time untuk memperbaiki daya serang timnya.

Pergantian itu cukup menambah ragam kreasi serangan Leicester sejak kick-off babak kedua, sebelum akhirnya mereka berhasil unggul atas Everton pada menit 58.

Berawal dari umpan balik yang dikirimkan Theo Walcott dengan sundulan untuk Michael Keane, bola malah direbut fullback Leicester, Ricardo Pereira sebelum meneruskannya dengan umpan terobosan kepada Vardy, yang dengan dingin menaklukkan kiper Everton Jordan Pickford.

Pelatih Everton, Marco Silva mencoba bereaksi usai timnya ketinggal 0-1, dengan memasukkan Bernard dan Cenk Tosun untuk menggantikan Andre Gomes serta Walcott.

Namun Leicester juga tetap tenang menjaga keunggulan mereka, bahkan berpeluang memperbesarnya pada menit 82. Sayang, sepakan Harry Maguire melambung tinggi di atas mistar gawang Everton meski berada pada posisi terbuka untuk mencetak gol.

Pada masa injury time, kiper Leicester, Kasper Schmeichel melakukan penyelamatan penting untuk memastikan kemenangan tim tamu usai menepis sundulan jarak dekat Tosun.

Keunggulan 1-0 berhasil dipertahankan Leicester hingga wasit Martin Atkintson meniup peluit panjang tanda laga usai.

Kemenangan ini pun sukses mengangkat posisi Leicester ke peringkat ketujuh klasemen sementara Liga Inggris 2018/2019 dengan koleksi 31 poin dari 21 pertandingan, sedangkan Everton (27) tertahan di urutan ke-10.

Susunan Pemain

Everton (4-2-3-1): Jordan Pickford; Jonjoe Kenny, Michael Keane, Kurt Zouma, Lucas Digne; Andre Gomes (Bernard), Idrissa Gueye; Theo Walcott (Cenk Tosun), Gylfi Sigurdsson, Richarlison; Dominic Calvert-Lewin.

Leicester City (4-3-3): Kasper Schmeichel; Daniel Simpson, Harry Maguire, Jonny Evans, Benjamin Chilwell; Nampalys Mendy, Hamza Choudhuy, Onyinye Ndidi; Ricardo Pereira, Jamie Vardy (Demarai Gray), Rachid Ghezzal (Marc Albrighton).

Exit mobile version