Site icon Beritaenam.com

Guardiola: Liverpool dan Spurs Pantas di Atas

Pep Guardiola.

beritaenam.com – Pelatih Manchester City , Pep Guardiola mengakui jika dua rival timnya, Liverpool dan Tottenham Hotspur memang pantas berada di atas The Citizens pada klasemen sementara Liga Inggris 2018/2019.

Man City sendiri kembali memetik hasil minor pada laga pekan ke-19 dalam gelaran Boxing Day. Sowan ke King Power Stadium markas Leicester City , Rabu (26/12/2018) malam WIB, The Citizens takluk 1-2.

Ini merupakan kekalahan back-to-back bagi Man City, usai akhir pekan lalu dipermalukan Crystal Palace 2-3 di Etihad Stadium. The Citizens pun telah tiga kali kalah dari empat laga terakhir mereka di Liga Inggris musim ini.

Tentu ini sangat mengkhawatirkan bagi Man CIty, sang juara bertahan Liga Inggris, terlebih David Silva dan kawan-kawan sempat begitu superior di awal musim ini.

Man City pun harus rela turun ke peringkat ketiga klasemen sementara Liga Inggris 2018/2019 dengan koleksi 44 poin dari 19 laga, disalip Tottenham (45 poin) yang naik ke posisi kedua usai membantai Bournemouth 5-0 di Wembley.

Man City juga kini terpaut tujuh poin dari Liverpool yang nyaman bertenggaer di puncak klasemen, usai mencukur Newcastle United 4-0 di Anfield pada Boxing Day.

“Well, mereka (Liverpool dan Spurs) pantas mendapatkannya (ada di atas Man City di klasemen sementara). Mereka memenangi pertandingan, sementara kami tidak. Sesimpel itu,” ketus Guardiola, seperti dimuat BBC Sport.

Guardiola bahkan menyebut penampilan kedua rivalnya itu di musim ini, mirip dengan yang diperlihatkan Man City pada musim lalu, di mana The Citizens akhirnya keluar sebagai juara dengan mengoleksi 100 poin di klasemen akhir.

“Musim lalu kami sangat konsisten dan meraih banyak poin. Saat ini mereka sangat konsisten,” ujar Guardiola.

“Sepakbola itu mengagumkan dan tidak bisa ditebak. Anda harus rendah hati, menyadari bahwa setiap pertandingan sama sulitnya. Musim lalu semua orang bilang begitu mudah untuk kami, tapi saya tahu betul kesulitannya. Sekarang kami harus mulai berpikir tentang Southampton,” tukasnya.

Selanjutanya Man City memang akan menghadapi Southampton pada laga pekan ke-20. Manchester Biru akan tandang ke St. Mary’s Stadium pada Minggu (30/12/2018) malam WIB.

Exit mobile version