Site icon Beritaenam.com

Gubernur Sumut Siap Jadi Bapak Angkat Tenaga Medis

Beritaenam.com — Gubernur yang satu ini menunjukan kepedulian di tengah pandemi virus corona.

Tak hanya memastikan agar protokol pelayanan bagi pekerja kesehatan berjalan dengan baik. Di tengah aituasi ini membuat Indonesia menjadi negara terdampak Covid-19 dengan presentase korban meninggal terbesar ketiga di dunia.

Di kala tenaga kesehatan disebut positif terinfeksi Covid-19 bahkan meninggal dunia akibat tingginya risiko penularan terhadap mereka. Gubernur Sumatera Utara memberi kabar yang menyejukan, menyatukan tekad untuk bersama-sama mengatasi corona.

Edy berjanji akan menanggung sekolah anak dari tenaga medis, jika yang bersangkutan meninggal karena tengah berjuang untuk mengatasi virus corona.

“Saya sudah menyiapkan, apabila terjadi sesuatu, apapun urusannya dan dia celaka, dia meninggal. Kalau dia (tenaga medis yang meninggal dunia) punya anak, akan saya tanggung sampai dia lulus kuliah,” kata Edy yang juga tidak hanya perihal sekolah, tapi mengaku juga telah menyiapkan santunan.

“Per petugas saya siapkan dana Rp 50 juta,” jelas Edy.

Diberitakan sebelumnya, Gubsu Edy Rahmayadi mengancam akan menempuh jalur hukum jika ada rumah sakit (RS) yang tidak mau memberi bantuan penanganan virus Corona atau COVID-19. Edy mengatakan akan melaporkan RS itu ke polisi.

Exit mobile version