Site icon Beritaenam.com

ISSAC Festival 2019 Resmi Dibuka

beritaenam.com, Jakarta – Ajang ISACC (Indonesia Sport Art Culture and Culinary) Festival 2019 di dibuka secara resmi oleh Jane Suryatin Effendi yang didampingi Komnas Perlindungan Anak, Arist Merdeka Sirait, berlangsung di Gelanggang Olahraga Sumantri Brojonegoro Kuningan Jakarta Selatan Jumat).

Aneka hiburan dihadirkan saat pembukaan seperti tarian, lagu dan juga ada penyuluhan tentang bahaya Narkoba dari BNN yang dikemas lebih ringan.

Penampilan dari peserta Jember Fashion Carnaval kian menambah semaraknya acara. Dengan busana – busana fashion yang unik yang megah dan full color itu.

Menurut Ketua Komnas Perlindungan Anak Arist Merdeka Sirait ISAAC Festival 2019 ide cemerlang serta langkah jitu dalam pengembangan bakat dan keperibadian anak. Salah satu pendekatan yang bisa dilakukan adalah pendekatan budaya.

“Cara ini tidak hanya mengenalkan, tapi juga bisa membentuk karakter anak dalam berbangsa dan bernegara,” ujar Arist Merdeka Sirait, Ke di sela – sela acara.

Arist menambahkan “ISACC ini patut didukung karena mengedepankan bagaimana anak – anak diberikan akses, seperti tadi bermain bola, olah raga, lalu budaya lewat busana – buasana berbagai daerah itu merupakan bagian dari hak anak untuk diberikan akses mengembangkan budayanya, kuliner ini juga merupakan semangat dari konvensi PBB tentang anak. Ini sangat jarang sekali.

“Kita ingin acara ini bisa menjadi acara annual event diselenggarakan tiap tahun. Terima kasih juga untuk para dukungannya semua, together we can”, harap Jane.

Jadi bagi anda penggemar olah raga, seni budaya dan kuliner ISACC merupakan festival yang bisa anda nikmati sekeluarga hingga tanggal 10/2/2019.

“Ayo saksikan moment inspiratif yang langka ini,” pungkas Jane Suryatin. (Boeyil)

Exit mobile version